Balikpapan

PBFI Kota Balikpapan Gelar Kejuaraan Binaraga dan Body Contes Dengan Tajuk Balikpapan Cup 2021

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Persiapan pelaksanaan gelaran bergengsi yang digagas  Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Balikpapan bertajuk Balikpapan Cup 2021 kian mantap.

Walau sempat tertunda akibat Pandemi Covid – 19, akhirnya event bergengsi kejuaraan Binaraga dan Fitnes (Body Contes) dapat terlaksana pada Minggu, 14  Maret 2021 yang akan digelar di Mall Balikpapan Super Block (BSB) Pentacity.

Seperti yang dikatakan Ketua Umum PBFI Kota Balikpapan Abdulloh S.Sos, bahwa event ini telah dipersiapakan cukup lama, sempat tertunda akibat Pendemi Covid – 19, namun semua bisa berjalan dengan lancar.

“Akhirnya even bergengsi Balikpapan Cup 2021 bisa terlaksana, walaupun sempat tertunda, namun semua bisa diatasi dan berjalan lancar setelah mengantongi rekomendasi Satgas Penanganan Covid -19 Kota Balikpapan”kata Abdulloh.

Event kejuaraan Binaraga dan Fitnes ( Body Contes) yang melibatkan Atlet – atlet seluruh Kalimantan Timur (Kaltim) juga mendapat kawal ketat Tim Kesehatan Kodam VI Mulawarman.

Sebelum pelaksanaan kejuaraan, dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan registrasi, timbang badan dan teknical meeting bagi para peserta kejuaraan Binaraga dan Body Contes.

Ketua Panitia Kejuaraan Binaraga dan Fitnes  Eddy Aliman  berharap pegelaran ini tidak hanya sukses dari sisi penyelenggaraan, tapi juga sukses dari aspek protokol kesehatan.

“Alhamdulillah setelah terkendala covid, even Balikpapan Cup 2021 bisa dilaksanakan. Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses” kata Eddy, Sabtu (13/3/2021)

“Diharapkan dari kejuaraan ini bisa mencetak bibit baru atlet Binaraga dan body Contes  yang dapat mengharumkan nama kota Balikpapan dan mampu bersaing di kancah Nasional maupun Internasional “ujarnya

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PP PBFI) Irwan Alwi sangat mendukung penuh kejuaraan ini. Irwan menyatakan siap hadir pada hari pelaksanaan kejuaraan.

Tak hanya itu, Ketum PP PBFI, mantan atlet binaraga nasional asal Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PBFI Pengprov (Pengurus Provinsi) Jawa Barat Benny Ciptawijaya juga akan hadir di kejuaraan Binaraga dan Body Fitnes Balikpapan Cup 2021.

Mendekati kejuaraan Balikpapan Cup 2021 animo para atlet dari berbagai daerah untuk mengikuti kejuaraan terus bertambah. Tak hanya dari kalangan umum, atlet TNI juga siap berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

Mendekati event kejuaraan Binaraga & Body Fitness Balikpapan Cup 2021, Panitia terus melakukan Persiapan untuk memantangkan pelaksanaan event tersebut.

Hasil kordinasi antara panitia penyelenggara dengan manajemen Balikpapan SuperBlock (BSB), aparat keamanan, dan instansi kesehatan diputuskan arena kejuaraan yang semula bertempat di atrium E-Walk dipindahkan ke Ballroom Pentacity.

Hal ini dilakukan guna untuk mengantisipasi kerumunan masa yang hadir untuk menyaksika kejuaraan tersebut, pasalnya saat ini kota Balikpapan telah menjalankan surat edaran walikota, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) demi tegaknya protokol kesehatan.

“Keputusan untuk memindah arena kejuaraan dari E-Walk ke Pentacity merupakan langkah antisipatif meminimalisasi kerumunan,” kata Ketua Harian Pengkot PBFI Balikpapan Tri Aristanto.

“Jangan khawatir, pihak panitia dan tim BSB akan menempatkan pemandu di beberapa titik untuk mengarahkan peserta ke lokasi kejuaraan di Ballroom Pentacity,” kata Aris.

General Manager E-Walk dan Pentacity Yudhi Saharuddin menyatakan manajemen BSB sangat memperhatikan protokol kesehatan CHSE (clean, health, safety and environment). “Penerapan protokol kesehatan CHSE menjadi komitmen kami,” tegas Yudhi.

Informasi mengenai pendaftaran dan teknis kejuaraan bisa berkomunikasi secara langsung dengan panitia melalui Eddy Alirman (081364678123); Koko Jupliansyah (087817171089); Yulius Samuel (081295350975); Tri Aristanto (08125419163).

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?