Politik

Partai Berkarya Resmi Mendukung Pasangan RM – TH, Dengan Diserahkanya SK Dukungan

Pamungkasnews.id, Balikpapa – Partai Beringin Karya (Partai Berkarya) secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz dalam Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) kota Balikpapan, yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang yang saat itu didampingi Ketua Partai Berkarya DPW Kalimantan Timur H. Karmin Laonggeng menyerahkan secara langsung SK dukungan tersebut kepada kontestan Pilkada 2020, Rahmat Mas’ud dan Thohari Aziz, yang bertempat di Kantor Partai Berkarya DPW Kalimantan Timur Ruko Centra Eropa Balikpapan, Selasa, (17/11) malam.

Paslon Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz (RM -TA) yang semua mendapat dukungan dari 9 Partai Politik, dengan bergabungnya Partai Berkarya, maka pasangan RM-TH resmi mendapat dukungan dari 10 Partai politik, dengan bertambahnya dukungan dari Partai Berkarya, maka mesin partai untuk memenangkan paslon tunggal tersebut semakin besar.

Sekjen DPP Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang saat dikonfirmasi usai menyerahkan SK dukungan mengatakan , dukungan Partai Berkarya kepada paslon RM – TA setelah melakukan konsolidasi di internal Partai, dan juga berdasarkan hasil dari pemantauan elektabilitas paslon.

“Dukungan ini tidak sembarang dukungan, tapi kami rapatkan dan hasil dari pantauan dilapangan terkait elektabilitas paslon. Mulai hasil masukan dari teman-teman pengurus Partai yang ada di Kota Balikpapan dan pengurus DPW Kalimantan Timur,” katanya.

Di Pilkada tahun 2020, sangat berbeda denga Pemilihan Yang ada di Balikpapan, Pilkada kali ini hanya melahirkan satu pasang calon saja. Untuk itu kami akan memberikan dukungan penuh kepada Paslon RM -TH untuk memenangkan Pilkada Kota Balikpapan 2020 mendatang.

“Untuk memenangkan paslon RM – TA, kita akan perintahkan kepada semua pengurus, dan simpatisan Partai Berkarya untuk mengembangkan jaringan. Ini perintah, termasuk keluarga dari para pengurus dan simpatisan Partai secara pribadi juga akan kita berikan himbauan untuk dapat memenangkan paslon RM – TA pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Partai Berkarya DPW Kalimantan Timur H. Karmin Laonggeng mengatakan, dukungan terhadap paslon RM – TA merupakan keputusan dari Ketua Umum DPP Partai Berkarya, dan menugaskan Sekjen DPP untuk menyerahkan SK dukungan tersebut.

“Sebelumnya memang kita sudah ada deklarasi dukungan dari pengurus dan simpatisan Partai Berkarya DPC Kota Balikpapan kepada RM – TA, begitu juga dengan pengurus DPW Kalimantan Timur,”katanya

“Namun hanya sebatas penyampaian melalui media sosial (Medsos). Kali ini bukan hanya sekedar di medsos, tapi langsung dibuktikan dengan tertulis secara nyata dalam bentuk SK dukungan dari DPP Partai Bekarya,” lanjut H. Karmin.

Pihaknya juga berharap dengan dukungan semua Partai Politik, baik Partai pengusung maupun Partai pendukung, serta dukungan dari masyarakat Kota Balikpapan, pasangan RM – TA menjadi pemenang dalam Pilkada 9 Desember 2020.

“Dukungan untuk RM – TA ini sebenarnya pertama kali yang langsung dari Ketua Umum DPP Partai Berkarya, saya kira sangat luar biasa. Mudah-mudahan dengan pemikiran kita yang luar biasa ini bisa mengeksekusi kemenangan pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, usai menerima SK dukungan dari Partai Berkarya , calon Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud saat dikonfirmasi menyampaikan, dukungan dari Partai Berkarya merupakan sebuah penyemangat dan sebagai bukti bahwa pihaknya tidak pernah memborong partai politik seperti yang diisukan di masyarakat selama ini.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada DPP Partai Berkarya, karena kami diberikan kepercayaan melalui dukungan yang tentunya dilakukan dengan berbagai pertimbangan dan survei. Kami memang bukan yang terbaik, tapi kami akan melakukan yang terbaik untuk kemajuan kota Balikpapan”ungkap Rahmat

“Dan ini dibuktinya, Partai Berkarya ditengah perjanan kami menuju Pilkada memberikan dukunganya, ini akan menambah semangat kami untuk lebih yakin dalam memenangkan Pilkada di Kota Balikpapan 2020 mendatang,” pungkasnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?