Balikpapan

Pandemi Belum Berakhir, Duta Masker Balikpapan Ingatkan Warga Taat Protokol Kesehatan

Pamungkasnews,id, Balikpapan – Hingga saat ini, pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan masih belum berakhir, penanganan pencegahan terus dilakukan oleh pemerintah dengan melakukan berbagai langkah seperti mewajibkan warga untuk mentaati protokol kesehatan seperti mewajibkan penggunaan masker saat berakrivitas diluar rumah, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

Dalam melakukan penanganan dan pencegahan covid-19, pemerintah Kota Balikpapan melibatkan unsur Kecamatan, Kelurahan, sampai ke tingkat RT.

Peran pemerintah dalam penanganan Covid-19 selama ini juga dibantu oleh Duta Masker Balikpapan yang setiap saat turun langsung ke lingkungan, mulai dari RT ke RT hingga ke tempat-tempat keramaian dengan ditemani sebuah pengeras suara menghimbau warga untuk taat pada protokol kesehatan.

Kasmadi Duta Masker Kota Balikpapan

Duta masker Balikpapan, Kasmadi menuturkan, pemerintah dalam melakukan penanganan Covid-19 cukup maksimal, mulai dari pemberlakuan jam malam, mendisplinkan warga untuk menggunakan masker setiap aktivitas diluar rumah, hingga pemberian sanksi.

Kasmadi, yang dinobatkan sebagai Duta Masker Balikpapan pada 17 Agustus 2020 lalu, juga meminta kepada pihak-pihak yang bekerja sama dengan pemerintah terutama yang menyebabkan pengumpulan massa seperti Kantor Pos dalam menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) agar benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus waspada, tidak boleh lengah, dan pihak kantor pos jika ada pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tidak melayani warga yang tidak mengenakan masker saat pengambilan BST. Jika menemukan warga yang tidak mengenakan masker sebaiknya jangan dilayani”, ujar Kasmadi.

Kasmadi menambahkan, persoalan Covid-19 bisa terjadi kepada siapapun dan dimanapun.kasmadi juga mencontohkan, seorang ustadzah Sekelas Mama Dede yang kesehariannya banyak dirumah juga bisa terkonfirmasi Covid-19.

“Ayo pakai masker, jangan biarkan kita dan keluarga juga ikut terkonfirmasi Covid-19, bagi pemilik warung-warung juga di Balikpapan juga taat mengikuti protokol kesehatan yang di wajibkan oleh pemerintah, dengan menyediakan tempat cuci tangan, dan pakai masker.Jika ada konsumen yang datang tidak mengenakan masker agar jangan dilayani. Ayo kita lawan Covid-19 dengan didsiplin protokol kesehatan”, terang Kasmadi.

Kasmadi juga mengajak kepada semua Ketua RT untuk tidak lupa mengingatkan warganya untuk mentaati protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, dan hindari kerumunan.

“Ayo, kepada Ketua-Ketua RT agar jangan lengah dalam mengingatkan warganya untuk mentaati protokol kesehatan. Jika ingin Covid-19 ini ingin cepat berakhir, kita bisa melawan virus tersebut hanya dengan disiplin, terutama pakai masker”, tandasnya

Wartawan : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?