DPRD Balikpapan

Nurhadi : Langkah Pemkot Balikpapan Dengan PPKM Darurat Sangat Tepat, Namun Pedagang Kecil Harus Diperhatikan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Lajunya penyebaran Virus Corona (Covid 19) dikota Balikpapan membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengambil tindakan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak 12 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Langkah yang diambil Pemkot Balikpapan dalam mengatasi percepatan penanganan Covid 19 yang semakin merajalela di Kota Balikpapan ini, mendapatkan tanggapan dari beberapa anggota DPRD kota Balikpapan, salah satunya Nurhadi dari partai PPP.

Melalui sambungan telepon via whatsapp Nurhadi mengatakan Aturan PPKM Darurat ini adalah aturan dari pusat, Balikpapan mengikuti aturan tersebut karena peningkatan kasus Covid 19 di kota minyak dalam satu bulan terakhir sangat tinggi.

“PPKM Darurat merupakan kebijakan dari pemerintah pusat, Balikpapan hanya mengikuti kebijakan tersebut dikarenakan kasus terkonfirmasi Covid 19 di kota Beriman ini sangat tinggi dalam satu bulan terakhir”kata Nurhadi

Nurhadi juga menuturkan dalam Penerapan PPKM darurat oleh pemerintah kota agar kiranya lebih diperhatikan, khususnya  bagi pedagang-pedagang kecil untuk dicarikan solusi agar tetap dapat melakukan aktivitasnya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Jangan terlalu ditekan seketat mungkin bagi para pedagang kecil contohnya saja berita di daerah lungkup lindau”, yang mestinya harus dihindari itu adalah kerumunannya bukan jualannya, tuturnya

Menurut Nur Hadi peningkatan PPKM Darurat selama 8 hari Hal yang wajar karena peningkatan kasus Covid -19 di Balikpapan sangat tinggi, apa lagi PPKM Darurat ini mewajibkan vaksin jika ingin bepergian ke luar kota.

“Saya mendengar Balikpapan salah satu kota yang mengalami kendala masalah ketersediaan vaksin sementara diluar daerah aman seperti Makasar, Menado tidak ada masalah”, jelas Nurhadi.

“Jika ditekankan untuk vaksin maka Siapkan barangnya ” ibarat orang dilarang kencing tapi tidak disiapkan toiletnya” sementara tingkat kesadaran orang Balikpapan yang mau vaksin sangat tinggi”lanjutnya.

Politisi Partai PPP ini mengharapkan masyarakat kota Balikpapan agar patuh dalam penerapan PPKM Darurat yang sudah ditetapkan pemerintah, guna menekan lajunya penyebaran Covid 19 yang saat ini mendera kota Balikpapan.

“Situasi kota Balikpapan saat ini sangatlah genting, untuk kebaikan kita bersama, kita harus mematuhi aturan yang sudah di tetapkan pemerintah kota, agar kasus Covid 19 di kota Balikpapan segera teratasi dengan cepat” Pungkasnya.

Reporter : ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?