Olahraga

Momen Perpisahan, Valentino Rossi Tampil Buruk

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Seri Pamungkas MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algerva, Portimao, Portogal, sang Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil buruk.

Sementara itu, pembalap tuan rumah Miguel Oliveira yang menunggangi KTM Tech 3 tampil apik dan menyelesaikan balapanya sebagai pemenang pada seri pamungkas Kejuaraan Dunia musim ini, Minggu (22/11/2020)

Seri pamungkas atau seri penutup MotoGP 2020 merupakan seri terakhir Bagi Valentino Rossi membela tim Pabrikan Yamaha, Sebab, sang legenda MotoGP musim depan akan bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Pada seri panutup MotoGP 2020 Portugal, Rossi mengawali start pada posisi yang tidak menguntungkan, yakni pada urutan ke -17, Adapun pole position ditempati pebalap tuan rumah yang membela tim Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira.

MotoGP Portugal, Rossi tampil buruk

Membuka Start dari posisi 17, Valentino Rossi mampu naik ke posisi 14 pada lap ke-2 yang saat itu bersaing dengan Alex Marquez yang berada didepanya, Sementara posisi terdepan ditempati oleh Miguel Oliveira, yang dibayangi oleh Franco Morbidelli di posisi kedua dan Jack Miller di urutan ketiga.

Memasuki lap ke-7, Rossi yang belum mampu memperbaiki performanya, masih berada di barisan belakang, dengan menempati urutan ke-15, tepat di belakang rekan setimnya di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Sampai memasuki lap ke-13, Valentino Rossi belum mampu untuk memperbaiki posisinya, masih tertahan diurutan ke-15, sementara di barisan depan, persaingan sengit terjadi antara Morbidelli dan Miller untuk memperebutkan posisi kedua, sedangkan pembalap tuan rumah, Oliveira melaju kencang di posisi terdepan.

Rossi yang berada di depan sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, juga belum mampu beranjak dari posisi 15 hingga Balapan menyisakan 7 lap.

Perfom yang buruk juga ditunjukan sang juara MotoGP 2020 Joan Mir, yang berada di posisi 16, dan pada saat lap ke-16, Mir terpaksa harus keluar dari balapan, setelah motor yang ditunggangi dirinya mengalami masalah teknis(kerusakan).

Saat balapan memasuki lap ke -18, Rossi mampu naik ke posisi ke-14, setelah bersaing dengan Fabio Quartararo, kemudian Rossi mampu menyalip Alex Rins untuk merebut posisi ke-13 dan naik ke urutan 12 setelah Cal Crutchlow sempat melebar pada lap-lap terakhir.

Valentino Rossi yang berada di posisi 12 tak berubah hingga menyentuh garis finis. Rossi pun harus puas dan menerima hasil buruk dengan finis di posisi ke-12, pada balapan perpisahannya dengan tim pabrikan Yamaha.

MotoGP Portugal 2020 dimenangi oleh Miguel Oliveira. Yang sukses mengungguli Jack Miller yang finis kedua dan Franco Morbidelli yang menempati posisi ketiga.

Daftar Klasmen MotoGP 2020

1 M. Oliveira(KTM·#88)
2 J. Miller(Ducati·#43)
3 F. Morbidelli(Yamaha·#21)
4 P. Espargaro(KTM·#44)
5 T. Nakagami(Honda·#30)
6 A. Dovizioso(Ducati·#4)
7 S. Bradl(Honda·#6)
8 A. Espargaro(Aprilia·#41)
9 A. Marquez(Honda·#73)
10 J. Zarco(Ducati·#5)
11 M. Vinales(Yamaha·#12)
12 V. Rossi(Yamaha·#46)
13 C. Crutchlow(Honda·#35)
14 F. Quartararo(Yamaha·#20)
15 A. Rins(Suzuki·#42)
16 D. Petrucci(Ducati·#9)
17 M. Kallio(KTM·#82)
18 T. Rabat(Ducati·#53)
19 L. Savadori(Aprilia·#32)

(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?