DPRD Balikpapan

Mewujudkan Herd Immunity, Pemkot Balikpapan Bersama DPRD Balikpapan Dan TNI/Polri Gelar Vaksinasi Massal di Kelurahan Batu Ampar

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna percepatan Vaksinasi Nasional, khususnya di kota Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan bersama Pemerintahan Kota (Pemkot) Balikpapan dan TNI/Polri, menggelar kegiatan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan pada Hari Sabtu (04/09/2021) dan dipusatkan di Gedung Serbaguna Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Kegiatan vaksinasi dilakukan sebagai bentuk terwujudnya Herd Immunity terhadap Covid -19 yang masih mendera Bangsa Indonesia, salah satunya kota Balikpapan.

Seperti yang dikatakan Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, S.sos kepada awak Media, yang saat itu meninjau langsung persiapan pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serbaguna, Kelurahan Batu Ampar, didampingi Lurah Batu Ampar Mardanus dan Calon Ketua LPM Batu Ampar Fauzi Adi Firmansyah.

Dirinya mengatakan, Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah, bersama TNI/Polri untuk melakukan percepatan Vaksinasi di seluruh Indonesia, Jumat, (03/09/2021)

“Kami, Pemkot Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan bersama TNI /Polri akan menggelar Vaksinasi Massal di Kelurahan Batu Ampar, ini program Pemerintah untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi di kota Balikpapan”katanya

“Hal ini untuk mewujudkan Herd Immunity (Kekebalan Komunitas) di kalangan masyarakat terkhusus masyarakat kota Balikpapan terhadap penyebaran Covid -19, yang sampai saat ini belum kunjung usai”lanjut Abdulloh.

Abdulloh menyampaikan ada 1000 Dosis Vaksin yang akan disuntikan kepada masyarakat Balikpapan Utara, dan dalam pelaksanaannya pun akan mengetatkan pada Protokol Kesehatan (Prokes).

“Semoga saja pelaksanaan Vaksinasi di kota Balikpapan cepat terselesaikan, dan Covid 19 segera berakhir, agar bisa menjalani hidup normal kembali,”tandasnya.

“Namun untuk mewujudkan semua itu, perlu adanya kerjasama dan gotong royong antara Pemerintah dan seluruh unsur elemen masyarakat agar bisa meraih kemenangan dalam melawan Covid -19, kita berdoa agar semuanya bisa terwujud, Amin..Amin..ya Robbal Al-Amin”tutupnya

Sementara itu Lurah Batu Ampar, Mardanus mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kegiatan vaksinasi ini, pasalnya dengan kegiatan vaksinasi yang di tempatkan di gedung serbaguna Kelurahan Batu Ampar ini, membuat kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan Vaksinasi.

“Saya mengucapkan terimakasi Kepada Pemkot Balikpapan, DPRD Kota Balikpapan, dan TNI/Polri, atas kegiatan vaksinasi yang ditempatkan di wilayah Kelurahan Batu Ampar”katanya.

“Dengan kegiatan ini sangat memudahkan masyarakat untuk melakukan Vaksinasi, dan semoga saja dengan kegiatan ini semakin meningkatkan peran aktif  masyarakat dalam melakukan Vaksinasi tersebut”sambungnya.

“Semoga saja kegiatan vaksinasi massal besok bisa terlaksana dengan lancar dan sukses, Amin..”ucap Mardanus.

Di tempat yang sama calon ketua LPM Kelurahan Batu Ampar, yang sebentar lagi akan dikukuhkan secara aklamasi, mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanganan Covid -19 yang masih menyelimuti kota Balikpapan.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan Vaksinasi Massal ini, apa lagi ini juga merupakan intruksi Presiden Joko Widodo untuk melakukan percepatan Vaksinasi Nasional”kata Adi

“Semoga saja dengan percepatan Vaksinasi ini, Virus Corona di Indonesia, terkusus di kota Balikpapan segera berakhir”pungkasnya

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?