DPRD Balikpapan

Meski Diterpa Hujan Deras, Tidak Menyurutkan Semangat Ardiansyah Dalam Melaksanakan Reses

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Masa Persidangan I Tahun 2021 telah bergulir, Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan turun kelapangan untuk melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) di daerah pemilihannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan anggota DPRD kota Balikpapan Ardiansyah SH, dari fraksi PPP yang melaksanakan kegiatan reses di Lingkungan Rukun Tetangga (RT) 57, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Selasa (02/03/2021).

Meskipun diguyur hujan deras, pelaksanaan Serap Aspirasi yang dilakukan Ardiansyah terus berjalan tanpa mengurangi semangat warga dalam menyampaikan aspirasinya.

Reses yang dihadiri Umar Adi selaku Lurah Sumber Rejo serta beberapa tokoh masyarakat dan warga sekitar lingkungan RT 57 ini berlangsung singkat dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan Pemerintah.

Dalam sambutannya Umar Adi menuturkan, permasalahan yang dialamin oleh warga Sumber Rejo ialah sulitnya mendapatkan air bersih di wilayah tersebut. Pihaknya dan warga sudah mencoba melakukan komunikasi dengan Direktur Utama (Dirut) PDAM Balikpapan, namun permasalahan ini tidak kunjung tuntas hingga saat ini.

Permasalahan itu pun dibenarkan oleh warga yang hadir dalam reses tersebut, dirinya menilai untuk mendapatkan air bersih bagi warga Sumber Rejo sangatlah sulit, ini menjadi permasalahan yang cukup lama dan berlarut-larut dihadapi warga Kelurahan Sumber Rejo.

Meskipun sudah disampaikan dan bertemu dengan pimpinan PDAM sekalipun, nyatanya keinginan warga untuk memasang sambungan air minum belum juga terealisasi sampai sekarang.

Selain permasalahan PDAM, salah satu warga juga meminta agar adanya perbaikan Drainase sepanjang dari PT IMB hingga RT 44, permasalahan ini pun telah diajukan dan sudah dilakukan peninjauan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), namun hingga saat ini belum juga direalisasikan.

“Saya berharap perbaikan Drainase bisa segera terlaksana, meskipun sudah ditinjau oleh PU, namun kalau tidak didorong oleh DPRD Balikpapan, pasti tidak akan berjalan, untuk itu saya meminta Pak Ardiansyah agar dapat mendorong PU untuk dapat segera di realisasikan” kata Sunaryo salah satu warga yang hadir dalam reses tersebut.

Terkait usulan yang disampaikan oleh warga, Ardiansyah berjanji, dirinya akan memperjuangkan agar dapat segera terealisasi.

Ardiansyah mengungkapkan, jika permasalahan yang paling pelik dialami oleh warga Sumber Rejo masih terkait sulitnya memperoleh air bersih, sehingga dirinya akan terus berjuang agar warga Sumber Rejo dapat memperoleh air besih.

Kegiatan Reses Ardiansyah anggota DPRD Kota Balikpapan di Kelurahan Sumber Rejo

“Bapak/Ibu, perlu diketahui..bukan hanya saya saja yang selalu menyuarakan keluhan warga Balikpapan terkait air bersih. Bahkan istri saya yang juga anggota DPRD Provinsi Kaltim selalu menyuarakan agar masyarakat dapat memperoleh air bersih,” terangnya.

Ardiansyah juha menegaskan jika dirinya akan berjuang di DPRD agar aspirasi yang disampaikan baik itu perbaikan Drainase dan Jalan bisa direalisasikan, karena itu tugas anggota DPRD sebagai wakil rakyat, untuk menapung semua aspirasi masyarakat kemudian memperjuangkan agar dapat terealisasi.

“saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang di amanahkan kepada saya, karena memang itu tugas dan kewajiban saya selaku anggota DPRD kota Balikpapan untuk menampung, memperjuangkan agar dapat terealisasi”kata Ardiansyah

“Terkait usulan, Pengganggaran di DPRD kota Balikpapan kan ada dua, yakni Anggaran Murni dan Perubahan. Jadi jika memang asprasi Bapak/Ibi tidak dapat terealisasi di anggaran murni, saya akan perjuangkan di anggaran Peruban,” lanjutnya.

“Jika di Balikpapan keinginan Bapak/Ibu tidak terealisasi, maka saya akan minta bantuan ke DPRD Provinis, Niat saya datang kesini untuk mendengarkan aspirasi bapak/ibu, jadi selama saya masih sehat, saya akan memperjuangkan aspirasi bapak/ibu,” pungkasnya.

Reporter : ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?