Balikpapan

Menjelang Sahur Si jago Merah Hanguskan Dua Rumah Warga di Kelurahan Damai

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Warga kota Balikpapan kembali dikejutkan dengan musibah kebakaran yang menghabiskan Dua rumah warga yang berada dikawasan Stal Kuda RT 25, Kelurahan Damai Bahagia Balikpapan Selatan.

Musibah kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02:20 dini hari, Sabtu 24 April 2021, saat menjelang waktu sahur.

Menurut saksi mata Trisno mengatakan Saat dirinya sedang lelap tertidur dikejutkan dengan teriakan warga, kemudian Trisno bangun dan bergegas keluar untuk melihat, namun api sudah membesar.

“Saya terbangun usai mendengar warga berteriak ada kebakaran, saat saya keluar rumah saya melihat api sudah membesar,” ujar Trisno.

Sementara itu Kabid Kebencanaan dan Kedaruratan BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali yang berada di lokasi kejadian membenarkan jika dirinya mendapatkan informasi terjadinya kebakaran di pemukiman padat penduduk pada pukul 02.20 dini hari.

Mendengar informasi tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan menerjunkan beberapa unit mobil pemadam kebakaran dari UPTD terdekat yakni UPTD Balikpapan Kota.

Usman menuturkan, jika api dapat dikuasai dan dipadamkan setelah satu jam kemudian, mengingat kondisi lokasi kejadian yang berada di dalam Gang yang sempit. Sehingga menyulitkan petugas saat melakukan upaya pemadaman.

“Api bisa dikuasai tim BPBD Balikpapan satu jam setelahnya, saat tim tiba di TKP api sudah terlihat membesar,” ucap Usman.

“Memang sedikit ada kendala dalam upaya pemadaman, karena lokasi kebakaran berada di Gang sempit. Sehingga petugas memerlukan selang pemadam yang cukup panjang,” sambungnya.

Kepada awak media ini dirinya belum dapat menjelaskan asal munculnya api yang menyebabkan hangusnya dua bangunan rumah.

Ia hanya menuturkan jika tim tengah melakukan pendingin terlebih dahulu, selanjutnya untuk proses penyelidikan terkait sebab kebakarannya akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Reporter : Man

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?