Nasional

Menjelang Akhir Latma Garuda Shield Ke 15 KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Hadiri Kegiatan Sport Day dan Culture Day

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Menjelang akhir dalam pelaksanaan Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield ke 15 /2021 antara TNI AD bersama US Army di isi dengan kegiatan Sport Day dan Culture Day. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa, Jumat (13/08/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Markas Yonif Raider 600/Modang, Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, kota Balikpapan, Kalimantan Timur ini berlangsung meriah, pasalnya, pada kegiatan Sport Day tersebut, berbagai agenda kegitan yang di mainkan mulai dari permainan bakiak, floating carpet, dragon snake sampai dengan tarik tambang.

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan saat dirinya datang, ia sempat melihat pertandingan tarik tambang oleh Prajurit TNI AD dan US Army, ada kebersamaan dan hubungan yang sangat dekat antara prajurit TNI AD dan US Army.

Menurut Kasad, perbedaan Alutsista dan teknik pertempuran bisa dipelajari, tapi yang tidak bisa terlewatkan dari latihan ini adalah ikatan kerjasama, persaudaraan dan networking.

“Saya sangat senang dengan apa yang telah dicapai. Saya ingin persaudaraan dan persahabatan ini terus berlanjut, Prajurit Yonif 600 R/Modang agar terus berkomunikasi, sehingga persahabatan ini terus berlanjut”, ujar KASAD dalam sambutanya.

KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga memberikan selamat kepada para prajurit yang telah menyelesaikan dan memenuhi harapan yang di inginkan dalam latihan bersama bertajuk Garuda Shield yang ke 15 /2021 ini,

“Selamat sudah memenuhi harapan kami, pimpinan yang ada di Mabes
Angkatan Darat dan saya,  yakin ini akan membuat adik-adik semua membawa AD lebih maju,” katanya

“waktu kami hanya tinggal sebentar, tetapi waktu adik-adik mulai dari komandan Batalyon sampai dengan prajurit masih lama berada di AD, maka saya berharap kepada rekan – rekan bisa membawa AD jauh lebih baik,” lanjut Andika.

Selain itu Jenderal Andika juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor yang telah hadir dalam kegiatan tersebut, serta telah membantu anggaran dan dukungan sehingga acara Sport Day dan Culture Day, bisa terlaksana dengan baik.

Ditempat yang sama Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bahagia karena Kaltim menjadi tempat latihan bersama antara TNI AD dengan US Army di Amborawang, Tentu ini adalah sebuah kebanggan tersendiri dan merupakan  penghargaan terbesar untuk kaltim

“Kegiatan latihan disini adalah sebuah penghargaan yang didapat oleh masyarakat Kaltim, apalagi tempat latihan ini tidak jauh dari rencana pusat ibu kota yang direncanakan oleh pemerintah pusat” kata Isran Noor

Gubernur Kaltim juga menjelaskan terkait kelanjutan Ibu Kota, ia mengatakan untuk saat ini kelanjutan dan persiapan pembangunan Ibu Kota masih terkendala karena pandemi covid-19.

Namun semua itu sedah menjadi tugas negara dan tugas pemerintah untuk memindahkan ibu kota dari Jakarta ke Kaltim.

“Jadi ini bukan ada kepentingan dari pribadi, tetapi untuk kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Reporter : Sinta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?