Balikpapan

“Mencintai Rasulullah SAW dengan Berkarya dan Berakhlak Mulia” Menjadi Tema Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lingkungan RT 26

Balikpapan, Pamungkasnews.id –  Pengurus RT 26, Kelurahan Batu Ampar, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, yang di tempatkan di Musollah Ar- Raudah, RT 26, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (30/10/2021).

Dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini pengurus RT dan Musollah Ar- -Raudah mengambil tema  “Mencintai Rasulullah SAW  dengan Berkarya dan Berakhlak Mulia”.

Meski masih ditengan Pandemi Covid -19 antusias warga untuk merayakan Kelahiran Nabi Muhammad, SAW sangat besar, ini terlihat sejak pukul 19.30 WITA, para warga yang terdiri kaum Ibu-ibu, Bapa-bapa, serta anak-anak  telah memadati Musollah Ar- Raudah.

Dalam kegitan tersebut bertindak selaku penceramah Habib Alwy Bin Hamid Baraqbah, dan dihadiri para Tokoh masyarakat yang berada dilingkungan Kelurahan Batu Ampar, seperti Ketua RT, Tokoh agama dan lainya.

Peringatan Maulid 1443 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Seluruh jamaah dan pengisi acara diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi acara.

Kegiatan dimulai dengan menampilkan berbagai kreativitas dan keterampilan dari Tim Hadroh Mahabbatul Rasul, yang menyairkan lantunan Slawat Nabi menambah kemeriahan kegiatan peringatan tersebut.

Dalam sambutanya ketua Panitia H.Yadi mengatakan momentum Maulid Nabi ini, kita jadikan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Terlebih, dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Mari, mengambil suri teladan dari sosok baginda Nabi Muhammad SAW begitu berakhlak mulia, dan mendahulukan umatnya. Baginda Nabi bersabda, ‘siapa yang melepaskan kesusahan saudaranya maka Allah akan melepaskan kesusahannya nanti pada hari kiamat’,” kata H. Yadi.

H. Yadi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini, sehingga Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW dapat terlaksana dengan tertib dan lancar.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Musollah, Pengurus RT 26 yang bahu membahu agar kegiatan ini dapat terlaksana, sekali saya ucapkan terima kasih”pungkas H.Yadi

Ditempat yang sama Ketua RT 26, Achmadiansyah mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, dan Ia pun berharap kegiatan serupa dapat diadakan di event keagamaan lainya.

“Kegiatan seperti ini sebagai pondasi generasi penerus akan kecintaanya kepada Nabi Muhammad  SAW”kata Achmadiansyah yang akrab disapa Tetet

Dirinya pun mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat RT 26 dan sekitarnya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selain itu Imam Musollah Ar- Raudah, Ustad Yasin juga menilai bahwa acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum untuk mempererat silaturrahmi dan persaudaraan

“Salah satu akhlak mulia Rasulullah yang harus kita teladani adalah dengan menjaga hubungan silaturrahmi dan persaudaraan,”ujarnya.

Ia juga mengharapkan agar dimasa pandemi masyarakat tidak lalai terhadap protokol kesehatan.

“Selain protokol kesehatan saya berharap masyarakat kecamatan kelara antusias dalam mengikuti vaksinasi yang dilakukan pemerintah, TNI, Polri dan lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?