DPRD Balikpapan

Masuk Balikpapan Akan di Rapid Antigen

Balikpapan, Pemungkasnews.id – Rapid Test Antigen akan diterapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam waktu dekat. Rapid Test ini berlaku bagi pelaku perjalanan yang masuk ke Kota Balikpapan, baik melalui jalur Darat maupun Laut.

Hal ini disampaikan langsung Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE saat menggelar rilis di halaman kantor Pemkot, Senin (18/1/2021).

Rizal menyampaikan bagi Pelaku Perjalanan yang masuk ke Balikpapan baik melalui jalur darat dan laut akan menjadi prioritas, hal ini guna mengantisipasi warga yang terpapar covid-19 masuk ke kota Balikpapan. Langkah ini diambil dikarenakan ada sebanyak 31 kasus terkonfirmasi positif yang ber-KTP diluar Balikpapan.

Rizal juga menjelaskan jika dalam waktu dekat Pemkot akan membuat Posko di Kilometer 23 yang nantinya akan dipergunakan untuk pemeriksaan bagi masyarakat yang masuk ke Balikpapan melalui jalur darat.

Menyikapi hal tersebut Ardiansyah yang merupakan anggota DPRD Balikpapan yang tergabung dalam Komisi IV, menilai langkah yang diambil Pemkot Balikpapan dalam memberlakukan Rapid Antigen bagi yang masuk ke Kota Balikpapan sangat bagus.

“Selama kebijakan yang diambil Pemkot dapat mengurangi penyebaran covid-19 di Balikpapan saya akan mendukung”kata Ardiansyah.

Ardiansyah juga menyampaikan, dalam mengambil kebijakan Pemkot Balikpapan harus melihat dampak ke masyarakat, Jangan sampai, penerapan kebijakan yang dilakukan pemerintah akan menjadi beban kembali untuk masyarakat yang ingin bepergian keluar daerah.

“Kita lihat terlebih dahulu dampaknya, jika kebijakan yang diambil dapat mengurangi penyebaran virus corona di Balikpapan. Tentu kebijakan yang diambil bagus sekali, kebijakan tersebut tidak membawa dampak yang baik, maka kebijakan yang diambil harus segera dilakukan evaluasi kembali”jelasnya.

“Initnya kita lihat saja dalam waktu sebulan ini, apakah dengan kebijakan rapid test antigen merupakan yang terbaik atau tidak, kita akan lihat terelibih dahulu,” pungkasnya.

Wartawan : Chai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?