Balikpapan

Lingkungan RT 65 Kelurahan Batu Ampar, Lakukan Rapid Antigen Mandiri.

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid -19) dikota Balikpapan, Lingkungan Perum Pesona Alam Permai, RT 65, Kelurahan Batu Ampar,Kecamatan Balikpapan Utara, melakukan Rapid Antigen Mandiri kepada warga secara bertahap.

Pelaksanaan Rapid Antigen yang dihadiri walikota Balikpapan Rizal Effendi, merupakan hasil dari Swadaya warga dilingkungan Perum Pesona Alam Permai yakni RT 65.

SelainWalikota Balikpapan, turut juga dihadiri Camat Balikpapan Utara, Lurah Batu Ampar, Duta Masker Balikpapan, Danramil Balikpapan Utara, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Ampar.

Saat ditemui Awak Media, Ketua RT 65 Asdar mengatakan bahwa kegiatan Rapid Antigen ini merupakan inisiatif warga untuk mencegah lajunya penyebaran Covid -19 dilingkungan RT 65.

“Ya.. kegiatan Rapid antigen ini dapat terlaksana, berkat adanya inisiatif warga guna menghambat lajunya penyebaran virus Covid – 19 di Balikpapan terkhusus dilingkungan RT 65″kata Asdar, Sabtu (27/02/2021) di Ruang Serbaguna RT 65.

“Secara kebetulan yang tinggal diwilayah RT 65 banyak berprofesi sebagai tenaga kesehatan dari berbagai instansi dikota Balikpapan untuk itu sedikit lebih memudahkan kami dalam melakuka pelaksanaan Rapid antigen tersebut”lanjutnya.

Asdar juga menjelaskan Rapid Antigen ini merupakan Swadaya warga yang berada dilingkungan RT 65, dan akan dilakukan secara bertahap kepada semua warga di RT 65.

Pelaksanaan Rapid Antigen dilingkungan RT 65 Kelurahan Batu Ampar, Dihadiri Walikota Balikpapan, Rizal Effendi

“Rapid Antigen ini merupakan Swadaya masyarakat dilingkungan kami, dan Rapid antigen ini akan diberlakukan untuk semua warga secara bertahap”jelasnya.

“Untuk target yang di Rapid Antigen hari ini sebanyak 60 warga, namun yang hadir hanya 57 warga, 3 warga berhalangan hadir dikarenakan ada keperluan”lanjutnya.

Ketua RT 65 ini juga menuturkan dilakukannya Rapid Antigen dilingkungan RT 65 dikerenakan sebanyak 20 warga pernah terkonfirmasi positif Covid – 19, untuk itu warga berinisiatif melakukan Rapid ini , jika ada warga yang terkonfirmasi positif makan harus di Isolasi mandiri.

” Jika ada hasil yang positif maka warga tersebut diharuskan isolasi mandiri, kami siap untuk membantu, baik untuk berkoordinasi dengan pihak puskesman dan sebagainya. Namun alhamdulillah hari ini hasilnya semua Negatif”tutur Asdar

Selain pelaksanaan rapid antigen, wilayah RT 65 juga memberlakukan jam malam bagi tamu yangberkunjung di atas pukul 8 malam, hal ini sebagai mana yang di Intruksikan Pemkot Balikpapan terkait PPKM.

“Kami juga memberlakukan jam malam bagi tamu yang berkunjung ke wilayah kami, selain itu kami juga rutin melakukan penyemprotan Disinfektan disetiap Rumah warga diwilayah RT 65″pungkasnya.

Reporter : Hendry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?