Balikpapan

Lewati Jalan Licin, Naik Turun Gunung, Henjelina Cakra Peduli Tetap Solid Salurkan Sedekah

Balikpapan, pamungkasnews.id – Suasana gerimis tak menyurutkan Tim Henjelina Cakra Peduli dalam kegiatan sosial yang rutin dilakukan tiap pekan.

Tim yang digagas oleh pemilik sekaligus owner PT. Henjelina Asa Bakti, Hj. Rosa Kahar itu di khususkan untuk penyaluran bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, Panti Asuhan, dan tempat-tempat ibadah seperti Masjid, Musholla, maupun Gereja-Gereja di Kota Balikpapan

Bentuk bantuan yang di salurkan oleh Tim Henjelina Cakra Peduli itupun beragam, mulai dari paket sembako, beras, masker maupun dalam bentuk uang tunai.

Tebar sedekah itu pun dilakukan dengan mendatangi langsung masyarakat yang membutuhkan. Bahkan, penyaluran itu dilakukan dengan menyisir jalanan untuk menjumpai masyarakat yang kurang mampu.

Dalam pekan ini, ia bersama timnya menebar kepedulian dengan menyalurkan bantuan beras dan masker kepada sejumlah petugas kebersihan di simpang tiga lampu merah Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pada Sabtu, 13/3/2021.

Pendeta Gereja Bethel Indonesia Jemaat Yerussalem Baru Kariangau, Yusi Samosir usai menerima bantuan beras dan masker dari Tim Henjelina Cakra Peduli

Kemudian, penyaluran bantuan beras dan masker tersebut ia lanjutkan pada Minggu, 14/3/2021. Ia bersama timnya menyalurkan bantuan beras dan masker di Gereja Bethel Indonesia Jemaat Yerussalem Baru Kariangau di Jalan Projakal KM 5 Gang Gotong Royong RT 46 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Gereja yang tergolong cukup jauh dari pemukiman itu, jalannya licin, bahkan naik turun gunung tak menyurutkan Tim Henjelina Cakra Peduli menyerah.

Ia bersama timnya itu tidak patah semangat dengan berjalan kaki sepanjang 500 meter dari tempat lokasi parkir kendaraan menuju Gereja dalam suasana gerimis, jalanan licin hingga naik turun gunung.

Bantuan beras dan masker untuk para jemaat itu kemudian diserahkan melalui Pendeta Yusi Samosir.

Hj. Rosa Kahar mengatakan bantuan beras itu diberikan untuk para jemaat Gereja mengingat dalam situasi pandemi Covid-19 perekonomian di masyarakat banyak yang mengalami dampak yang cukup signifikan.

“Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha membantu sesama tanpa pandang agama, siapapun bisa kita bantu. Kita hidup bukan karena kemewahan dan banyak harta maupun karena jabatan, tapi bagaimana dalam kehidupan kita dapat bermaafaat bagi orang lain”, ucap Hj. Rosa Kahar usai menyerahkan bantuan beras tersebut.

Salah satu jurnalis media online yang juga turut serta dalam penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Henjelina Cakra Peduli memangkul sebagian beras untuk diserahkan ke Gereja Bethel Indonesia dengan berjalan kaki berjarak 500 meter

Ia menyampaikan, dalam menebar sedekah yang dilakukan tiap pekan itu tidak pernah ia tunda, walaupun dalam keadaan gerimis sekalipun dan jalanan licin hingga naik turun gunung. Menurutnya, yang terpenting niat baik itu dapat terlaksana.

“Penyaluran bantuan kali ini benar-benar luar biasa, walaupun tempatnya cukup jauh, gerimis, disertai jalanan licin, naik turun gunung kita tetap semangat yang terpenting niat baik kita dapat terlaksana. Tidak ada yang namanya rintangan dan hambatan selama kita mau peduli, apalagi dalam bentuk sedekah”, ungkapnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 29 = 34

Back to top button
×