DPRD Balikpapan

Lakukan Suntik Vaksin, Budiono Himbau Warga Balikpapan Tidak Perlu Takut Dan Khawatir

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Sebagai bentuk upaya percepatan penanganan penyebaran Covid – 19 di kota Balikpapan, Pemerintah Kota (Pemkot) melakukan Vaksinasi Tahap Dua termin Pertama yang digelar di Auditorium BSCC Dome, Balikpapan Selatan, Sabtu (27/02/2021).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tahap dua tersebut juga di ikuti sejumlah anggota DPRD kota Balikpapan. Salah satunya Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, yang begitu terlihat antusias dalam mengikuti jalannya vaksinasi yang dilakukan sejak pagi Pukul 08.30 Wita.

Usai melakukan Vaksinasi Budiono menuturkan sebelum dilakukan suntik vaksin perlu melakukan serangkaian tahapan mulai dari cek suhu, Tensi danpak Skrining riwayat penyakit.

“Ada beberapa tahap yang saya jalani sebelum menerima vaksin diantaranya melakukan cek suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah, melakukan skrining terkait riwayat penyakit dan tentunya itu semua harus memenuhi syarat sebelum dilakukan divaksin,” tutur Budiono.

Budiono pun mengatakan, sebelum mengikuti serangkaian proses Vaksinasi, dirinya tidak melakukan persiapan apa – apa, hanya beristirahat yang cukup dan pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan.

“Saya tidak melakukan persiapan apa-apa, hanya istirahat yang cukup, dan hasil dari pemeriksaan baik semua, tentunya suntik Vaksin dapat dilakukan”katanya.

Pria berperawakan tinggi ini menjelaskan dan sekaligus menghimbau bahwa usai menerima suntikan vaksin covid-19, dirinya tidak merasakan reaksi apa-apa, semua berjalan normal.

Jadi masyarakat tidak perlu khawatir dan takut untuk dilakukan suntik vaksin, karena efek dan kehalalannya sudah terjamin.

“Saya tidak merasakan apa-apa, jadi masyarakat jangan pernah takut dan khawatir, karena baik efek dan kehalalannya sudah terjamin,Jadi sekali lagi saya sampaikan kepada masyarakat, bahwa vaksinasi ini merupakan upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran covid-19,”jelasnya..

Budiono menambahkan “seseorang yang sudah menerima vaksin belum tentu tubuh akan kebal dari virus, tapi minimal jika ada virus yang masuk kedalam tubuh lebih cepat terdeteksi dan gampang diatasi”tambahnya.

Budiono juga mengungkapkan jika keluarganya sangat mendukung untuk pelaksanaan vaksin yang akan dijalani dirinya.

“Alhamdulillah..keluarga saya sangat mendukung dan saya juga berharap jika keluarga saya dapat dijadwalkan untuk menerima vaksin covid-19,” tutupnya.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?