DPRD Balikpapan

Lakukan Reses Secara Door to door, Budiono Menyambangi Keluarga Kurang Mampu

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki Masa Persidangan II Tahun 2021, anggota DPRD kota Balikpapan kembali turun kelapangan untuk melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai wakil rakyat dengan melakukan kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat (Reses) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono, melaksanakan Serap Aspirasi (reses) namun secara door to door di Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Kamis (3/6/2021).

Berbeda reses sebelumnya, reses kali ini Budiono lebih banyak menyambangi warga Lanjut Usia (Lansia) yang tengah terbaring sakit, hidup sendirian dan tinggal dirumah yang bisa dikatakan tidak layak huni.

Kepada awak media ini, Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menuturkan apa yang dilakukannya harus menjadi perhatian semua pihak.

“keberadaan warga miskin (Gakin) harus menjadi perhatian kita semua, karena siapa lagi yang harus memperhatikan warga kurang mampu kalau bukan kita”ujar Budiono.

Melihat hal ini Budiono berkeinginan untuk membuat sebuah program yang diberi nama “Rantang Kasih”.yang mana , Rantang Kasih tersebut nantinya bertujuan untuk menyalurkan makanan setiap harinya bagi warga miskin yang sakit dan tinggal dirumah sendirian.

“Untuk yang menyiapkan makanannya kita bisa bekerjasama dengan pelaku usaha dilingkungan sekitar, sedangkan untuk yang mengantar makanannya bisa bekerjasama dengan kurir atau jasa ojek online”tuturnya.

“Kita liat terlebih dulu anggarannya, jika APBD Balikpapan cukup, maka kita bisa jalankan program tersebut. Mudah-mudahan semua warga yang hidupnya sebatang kara kita dapat menyantuninya semua,”lanjutnya.

Terkait jaminan kesehatan warga miskin yang dikunjunginya, Budiono mengatakan akan berusaha agar fasilitas kesehatan dapat dimiliki oleh warga yang kurang mampu.

Terlebih walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud saat ini memiliki program kesehatan yang benar-benar dapat menyentuh langsung kemasyarakat tentu ini menjadi program prioritas kedepannya.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?