DPRD Balikpapan

Laisa Gelar Reses di Kelurahan Sepinggan Baru, Warga Usulkan Semenisasi Jalan dan Perbaikan Drainase

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan H. Laisa Hamisa, S.KM lakukan Serap Aspirasi (Reses) selama tiga hari.

Reses merupakan kewajiban setiap anggota DPRD  turun langsung ke masyarakat untuk melaksanakan Tugas dan fungsinya guna menampung seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat di Daerah Pilihan (Dapil) masing – masing.

Memasuki masa Persidangan I Tahun 2021 ini, reses politisi fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berlangsung di lingkungan RT 49, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Rabu (03/03/2021)

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 dan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM).

Reses dilakukan secara singkat dan terbatas serta harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Selain dihadiri puluhan warga. Tampak hadir juga camat Balikpapan selatan M. Idris dan lurah Sepinggan Baru Bambang serta ketua RT 49 ustad Junaidi.

Dalam melaksanakan resesnya Laisa membagi menjadi 3 ketegori. Yang pertama dengan sistem door to door, kemudian secara virtual dan  tatap muka secara langsung dengan membatasi jumlah yang datang.

“Alhamdulillah, reses kedua ini berjalan lancar meskipun Audiens terbatas, akan tetapi tidak mengurangi semangat warga dalam memberi masukan dan usulan” kata Laisa.

Berbagai aspirasi telah disampaikan warga RT 49 mulai dari Pembangunan Posyandu, semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan drainase, tempat pembuangan sampah hingga persoalan pendidikan. Yakni sistem zonasi sekolah ditingkat SD.

“Terkait zonasi sekolah, saya sudah usulkan dari tahun lalu. rencananya bagi sekolah yang lahannya minim. Akan ditambah ruangan belajarnya (Rumbel)”tutur Laisa.

Sementara terkait perbaikan jalan dan drainase, dirinya berupaya untuk merealisasikan minimal di anggaran Perubahan di tahun 2021. Dan dipastikan bisa dilanjutkan dianggaran murni di tahun 2022 mendatang.

“Insya Allah, saya akan menyuarakan aspirasi warga RT 49 di perubahan tahun ini. Apalagi akan dibantu juga dari DPRD Provinsi,” bebernya.

Dirinya mengaku, Pada reses tahun sebelumnya ada beberapa usulan warga yang telah terealisasi. Contohnya, jembatan, jalan sepanjang 200 meter di wilayah kelurahan Sepinggan Baru.

Tahun ini, warga kembali mengusulkan pembuatan drainase dengan panjang kurang lebih masing – masing 100 meter yang berada di dua lokasi. yakni RT. 17 dan RT. 49 Kelurahan Sepinggan Baru.

“Ini yang menjadi prioritas tahun ini. pembuatan drainase,” imbuhnya.

Laisa menegaskan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai Wakil Rakyat.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi warga karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota DPRD untuk menampung, memperjuangkan dan merealisasikannya”ucapnya

Ia berharap dengan kembali digelarnya serap aspirasin ini, semoga apa yang menjadi harapan warga masyarakt dapat terwujud.

“Semoga apa yang menjadi harapan warga RT 49 dapat segera terealisasi,” pungkasnya

Reporter :AG.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?