DPRD Balikpapan

Kunjungan Presiden Ke Balikpapan di Ikuti Seluruh Unsur Pimpinan bersama Anggota DPRD Kota Balikpapan Secara Virtual

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terkait Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tepatnya kota Samarinda dan Kota Balikpapan, Selasa 24 Agustus 2021 kemarin, mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan H. Sabaruddin Panrecalle, S.S.

Kunker Joko Widodo ke Kaltim kali ini, untuk meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Kota Samarinda dan Kota Balikpapan, sekaligus meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Seksi I dan Seksi V yang sudah bisa beroperasi sepenuhnya.

Seperti yang dikatakan Sabaruddin usai menyambut kedatangan Presiden RI melalu Virtual di ruang Rapat Gabungan DPRD kota Balikpapan, dan juga dihadiri Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, Wakil Ketua DPRD Subari dan Budiono serta Anggota DPRD kota Balikpapan.

Sabaruddin mengatakan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kaltim untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi Pelajar di kota Samarinda dan Pelaksanaan Vaksinasi di Kota Balikpapan, serta Memantau sejauh mana penurunan wabah Covid – 19 di Prov Kaltim.

“Kunker Presiden ke Kaltim untuk meninjau vaksinasi serta Memantau sejauh mana penurunan wabah Covid 19 di Kaltim”katanya

“Gubernur Kaltim pun sudah menyampaikan dan melaporkan kepada Presiden, terkait situasi dan kondisi wabah Covid yang ada di Kota Balikpapan dan 10 Kabupaten lainya di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur”urainya

“Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pun menyampaikan hal serupa terkait situasi dan kondisi Covid 19 di Indonesia, kususnya yang terjadi di Kaltim”lanjutnya.

Politisi Partai Garindra ini juga menyampaikan bahwa dalam kunjunganya Presiden memberikan pesan Kita Harus senantiasa menggunakan masker, karena untuk mencegah lajunya penyebaran Covid -19, kelemahannya salah satunya menggunakan masker.

“Presiden berpesan untuk menekan lajunya penyebaran Covid 19, kita harus menggunakan masker, karena salah satu kelemahan wabah ini adalah masker, hal ini pun sudah disampaikan oleh Menteri yang lainnya”tutur Sabaruddin.

Bukan hanya meninjau pelaksanaan Vaksinasi di kota Samarinda dan Balikpapan, kunker Presiden Joko Widodo ke Kaltim juga untuk meresmikan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda untuk tahapan Seksi I dan Seksi V, yang dilakukan di pintu Tol KM-13 kota Balikpapan

“Mudah – mudahan dengan diresmikanya Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dapat mempermudah akses jalan masyarakat untuk melakukan lintas daerah”pungkasnya

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?