DPRD Balikpapan

KUA-PPAS Tahun 2022 Mencapai RP 2 Triliun, Abdulloh Optimis Pemenuhan Kebutuhan Masyarakat Bisa Terpenuhi

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan, menggelar Rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2022.

Rapat yang dipimpin ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, S.sos ini dilaksanakan di Gedung Parkir Kelandasan, Selasa (03/08/2021).

Saat ditemui Awak Media Abdulloh, mengatakan, KUA-PPAS untuk anggarannya masih sama dengan tahun sebelumnya berkisar di angka Rp 2 Triliun.

“Pembahasan KUA-PPAS untuk tahun 2022 masih sama dengan tahun sebelumnya sekitar 2 triliun, Dan pemenuhan kebutuhan masyarakat Insyaallah bisa terpenuhi dibeberapa sektor utama termasuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dalam pelaksanaan visi misi Walikota,” kata Abdulloh.

Abdulloh juga menuturkan, masing-masing Komisi DPRD kota Balikpapan telah melakukan pembahasan dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), terkait alokasi anggaran, yang menjadi proritas adalah visi misi Wali Kota terpilih dan tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“BPJS, Pendidikan kami sudah alokasikan semua untuk visi misi Wali Kota dan dasar pembahasan APBD 2022 sudah mengacu pada RPJMD Wali Kota terpilih 2021-2026,” jelasnya.

“Melihat pertumbuhan ekonomi ditahun depan kami optimis. Kami tetap membintangi kegiatan-kegiatan yang tidak prioritas. Begitu pemenuhan anggarannya masuk maka bintangnya akan kami putus satu persatu mana yang bisa dikerjakan dan mana yang belum bisa dikerjakan dengan mengukur keuangan,” bebernya Abdulloh

“Kami optimis ditahun 2022 Covid-19 tidak adalagi,” tambahnya.

Lebih lanjut terdapat beberapa fokus bidang dalam menjalankan visi misi Walikota diantaranya. Pendidikan, yaitu memberikan seragam, kemudian kesehatan BPJS Kesehatan, infrastuktur penganan banjir.

“Insyaallah akan kami mulai di APBD Perubahan ditahun 2021 ini dilanjutkan tahun 2022 dan seterusnya.
Dan sudah terolakasi ini semua Insyaallah,” pungkasnya.

Reporter : Fajariah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?