DPRD Balikpapan

Komisi III DPRD Balikpapan Dukung Pembangunan Fly Over di Muara Rapak

Balikpapan, pamungkasnews.id – Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri mendukung pemerintah Provinsi untuk segera membangun Fly Over atau jalan layang di simpang lampu merah Muara Rapak, Balikpapan Utara.

Alwi mengatakan, pembangunan Fly Over akan mencegah terjadinya musibah kecelakaan lalu lintas yang hampir tiap tahun terjadi. Di awal bulan Februari 2021, dalam dua hari juga terjadi musibah kecelakaan truck tronton yang diduga mengalami rem blong

Sebelumnya, dijalan menurun itu juga sudah beberapa kali menelan korban yang rata-rata diseruduk truck jenis tronton bermuatan berat akibat rem blong.

“Untuk pembangunan Fly over sebenarnya sudah di anggarkan oleh pemerintah provinsi, hanya saja saya belum mengetahui angka rilnya berapa. Tapi yang jelas kami di Komisi III mendukung pembangunan tersebut untuk segera di realisasi”, kata Alwi, Senin, 22/2/2021.

Untuk rencana di mulainya pembangunan itu, Alwi mengatakan belum mengetahui secara pasti.

“Untuk rencana dimulainya pembangunan itu, saya belum mengetahui pasti. Tapi mudah mudahan secepatnya dilakukan oleh pemerintah provinsi”, ujarnya.

Menurut Alwi, untuk mencegah terjadinya kecelakaan lagi sembari menunggu pembangunan Fly Over, pemerintah harus mengatur waktu jam untuk lintasan truk sejenis tronton.

“Untuk mencegah terjadinya kecelakaan itu, minimal pemerintah bisa mengatur waktu jam lintas truk sejenis tronton. Apalagi bermuatan, minimal diatas jam 20.00 WITA”, terangnya.

Politisi Partai Golkar itu menyebut, kecelakaan yang sering terjadi di lampu merah Muara Rapak itu tidak bisa di kesampingkan, karena menyangkut keselamatan jiwa pengendara.

“Intinya kita dari Komisi III DPRD Balikpapan mendukung pembangunan Fly Over itu, walaupun pembangunannya bukan prioritas, tapi itu harus segera dilakukan. Karena menyangkut keselamatan jiwa pengendara”, kata Alwi.

Reporter : ag
Editor : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?