Balikpapan

Kodim 0905/Bpp Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Banjir di Kalsel

Balikpapan, pamungkasnews.id – Kodim 0905/Bpp mengirimkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kalimantan Selatan (Kalsel). Pengiriman bantuan sebanyak dua truk itu dilepas langsung Dandim 0905/Bpp Kolonel. Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa di Halaman Makodim 0905/Bpp, Sabtu, 30/1/2021.

“Bantuan ini berasal dari sejumlah perusahaan dan masyarakat Balikpapan, Kodim 0905/Bpp dipercaya untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan ini yang di sumbangkan kepada masyarakat kita di Kalsel yang terdampak bencana banjir”, kata Dandim 0905/Bpp I Putu Agung Sujarnawa kepada awak media usai pelepasan pengiriman bantuan.

Kodim 0905/Bpp Kirim Bantuan Logistik Untuk Korban Bencana Banjir di Kalsel

Dijelaskan, pengiriman bantuan tersebut dalam bentuk uang tunai senilai 20.400.000, beras 3,1 ton, mie instan 638 Dus, obat-obatan 3 Dus, minyak goreng 20 Dus, pakaian layak pakai sebanyak 47 karung, paket sembako, susu, snack, pampers bayi, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Sebelum pengiriman bantuan, kata Dandim, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kodim di wilayah terdampak banjir di Kalsel, terkait kebutuhan masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan dari donatur ini bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kalsel”, ujarnya.

Untuk pengumpulan bantuan tersebut, Dandim menyampaikan para donatur menyalurkan melalui Posko Kodim 0905/Bpp. Selain bantuan untuk korban bencana banjir di Kalsel, pihaknya juga akan mengirimkan bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban bencana di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Yang ke Sulbar kita masih koordinasi, kita masih menunggu Kapal TNI-AL yang akan datang pada awal bulan Februari di Balikpapan. Barangnya sudah siap, nanti tinggal mengirim”, katanya.

“Bagi masyarakat yang ingin meringankan beban para korban musibah bencana alam yang menimpa masyarakat kita, baik yang di Kalsel maupun yang di Sulbar, silahkan datang ke Posko di Makodim 0905/Bpp, kita akan antarkan amanah itu kepada masyarakat yang betul-betul tepat sasaran”, sambungnya.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?