Peristiwa

Kobaran Api Gegerkan Warga Karang Anyar, Tiga Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah Dalam Peristiwa Tersebut

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Warga Balikpapan kembali digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah Karang Anyar, RT 60, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Selasa (10/08/2021).

Diketahui kebakaran terjadi pada pukul 22:45, Sebanyak 3 rumah warga hangus dilahap si jago merah dalam peristiwa tersebut, dan 5 rumah warga rusak sedang akibat dampak dari kebakaran ini.

Sebanyak 10 unit mobil Pemadam Kebakaran dari seluruh UPTD yang ada di kota Balikpapan di turunkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) kota Balikpapan untuk memadamkan api dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kepala Dinas BPBD, Suseno mengatakan dalam proses pemadaman api sangat sulit dikarenakan akses jalan yang sangat sempit, dan hanya mempunyai satu akses jalan sehingga membuat mobil damkar kesulitan untuk manuver agar bisa mengisi air kembali.

“Kendala yang kami hadapi dalam proses pemadaman iyalah akses jalan yang sempit dan hanya satu arah, sehingga kesulitan dalam manuver melakukan pengisian air kembali, akibatnya kendaraan yang ada dibelakang bertugas mensuplai air ke kendaraan yang berada di depan” ujar Seno.

Selain kesulitan akses jalan, Seno juga menuturkan kesulitan lain yang dihadapi iyalah banyaknya warga berkerumun di lokasi kejadian, membuat petugas kesulitan dalam melakukan pemadaman.

“Dilokasi kejadian banyak warga yang berkerumun sehingga membuat kendaraan sulit melakukan pemadaman dan untuk melakukan manuver”katanya.

Meski begitu api berhasil dikuasi petugas dengan cepat, dan di bantu dengan unit lain dalam proses kebakaran tersebut.

Sementara itu Arif Fadillah Camat Balikpapan Barat mengatakan atas peristiwa tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, terkait bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran dan yang terdampak.

Saat ini pihaknya telah melakukan pendataan terhadap korban kebakaran dan yang terdampak.

“Nanti kami akan melakukan inventarisasi warga yang terdampak melalui petugas kelurahan dan PSM, nantinya akan di koordinasikan kepada pihak BPBD dan Dinas Sosial, bantuan apa yang diberikan kepada korban kebakaran dan warga yang terdampak”Jelas Camat Balikpapan Utara.

Reporter : Iman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?