Balikpapan

Ketua RT 39 Keluhkan Persengketaan Lahan Diwilayahnya, Saat Serap Aspirasi DPR-RI

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Memasuki masa persidangan Ke-II Anggota Komisi III DPR-RI Drs H Safaruddin melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) disalah satu Rumah Makan (RM) Banjar, Kampung Timur, Kelurahan Gn Samarinda, Balikpapan Utara (Balut), Senin (14/12/2020).

Reses kali ini Safaruddin didampingi Wakil Walikota terpilih yakni Thohari Aziz, Anggota DPRD Provinsi H Baba, anggota DPRD Balikpapan Fadlianoor serta dihadiri beberapa Ketua RT yang ada di Kelurahan Gn Samarinda dan Batu Ampar.

Ada beberapa keluhan yang disampaikan Ketua RT, salah satunya yang disampaikan Asri selaku Ketua RT 39 Batu Ampar.

Dimana lingkungan yang menjadi tempat tinggal warganya diklaim milik perusahaan PT. IDN, padahal warga sudah berada dilingkungan tersebut sejak puluhan tahun yang lalu.

“pihak yang mengklaim lahan tersebut hingga saat ini belum bisa membuktikan surat-surat kepemilikan atas lahan tersebut dan tidak bisa menunjukan tapal batas lahan yang diklaim oleh mereka”kata Asri.

Serap Aspirasi  Anggota DPR – RI Safaruddin Diwilayah Balikpapan Utara

Selain Asri ada juga ketua RT yang meminta agar lahan kosong yang berada persis dibelakang rumahnya agar dapat dibangunkan jalan, sebagai akses warga yang bermukim di belakang agar dapat melintas.

Sementara itu, Safaruddin juga menjelaskan, masa reses yang dilaksanakan dirinya merupakan kewajibannya sebagai anggota DPR-RI untuk menampung segala bentuk aspirasi khusunya di Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur (Kaltim).

“Saat ini reses yang saya lakukan masih ditengah pandemi covid-19, jadi undangan saya batasin dan yang hadirpun wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes),” Ujar Safaruddin.

Lanjut Safaruddin, ada beberapa aspirasi yang disampaikan beberapa Ketua RT diantaranya, terkait permasalahan lahan, Banjir, Infrastruktur Jalan, Drainase, PDAM hingga permasalah Pendidikan.

Terkait permasalahan lahan, Safaruddin akan mencoba melakukan komunikasi bersama instansi yang terkait dengan permasalahan lahan yang disampaikan Ketua RT 39 Batu Ampar.

“Semua yang disampaikan Ketua RT sudah kami ditampung dan akan kami carikan solusinya secepatnya agar bisa segera terealisasi,”pungkasnya

Wartawan : Ag
Editor : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?