Balikpapan

Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, S.sos Menggunakan Hak Pilihnya Di TPS 55 Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara

Pamungkasnews.id, Balikpapan – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh S.sos, menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Balikpapan, yang dilaksanakan secara serentak pada hari Rabu (09/12/2020) di Tempat Pemunggutan Suara (TPS) 55 yang berada diwilayah RT 42, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh yang didampingi oleh Istri Yulianti Endah Sari mengatakan bahwa Pilkada yang dilaksana pada tahun ini merupakan Pilkada yang spesial, khusunya bagi masyarakat Balikpapan, karena pemilihan kepala daerah dilaksanakan ditengah masa Pandemi Corona Virus Diseace (Covid-19), yang mesih mendera Kota Balikpapan.

“Alhamdulillah Pilkada serentak dapat terwujud meski ditengah pendemi mudah-mudahan tidak menyurutkan semangat warga Balikpapan khususnya pemilih di TPS 55, datang ke TPS guna memberika Hak pilihnya, dan semoga Pilkada hari ini berjalan dengan sukses”kata Abdulloh.

Abdulloh Beserta Istri, Yulianti Menggunakan Hak Pilih di TPS 55

Abdulloh pun menambahkan suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Balikpapan pada Pemilu kali ini dapat terwujud adanya dukungan masyarakat Balikpapan serta stakeholder.

Meski dilaksanakan ditengah Pandemi yang tentunya banyak persyaratan yang harus dipatuhi setiap warga baik pemilih maupun penyelenggara untuk menjamin pelaksanaannya pilkada aman dan lancar, tidak menyurutkan semangat warga kota Balikpapan untuk memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS.

Menanggapi TPS 55 yang memiliki Data Pemilih Tetap (DPT) 308 pemilih dan merupakan tempat dirinya memberikan hak suara, abdulloh menilai Protokol Kesehatan ( Prokes) yang diterapkan di sini sangat baik dan aman karena semua fasilitas yang disediakan sudah sesuai standar protokol Covid-19.

Penandaan Jari, dengan diteteskan tintah, Ditunjukan Abdulloh beserta Istri

“Proses pencoblosan kali ini sangat aman dikarenakan Penyelenggara Pemunggutan Suara (PPS) memakai alat pelindung diri (APD) yang lengkap dan juga telah disiapkan tempat mencuci tangan, handsanitizer, sarung tangan dan pengecekan suhu saat menjalani dari proses pendaftaran hingga pencoblosan”imbuhnya.

“Ayo ke TPS gunakan hak pilih anda, tidak perlu takut karena semua telah dipersiapkan dengan protokol kesehatan yang maksimal aman dan bersih,” ungkapnya dalam wawancara didampingi ibu Yuli usai melakukan Pemilihan.

Abdulloh bersama Istri Yulianti tiba di TPS 55 tepat Pukul 11: 45, dengan wajah tersenyum dirinya penuh semangat untuk memberikan hak suaranya, serta untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020 kota Balikpapan.

Wartawan : Agus

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?