Balikpapan

Kembali, Si Jago Merah Menghanguskan Satu Rumah Warga di Kawasan Gunung Rejo

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Kebakaran kembali melanda dikota Balikpapan, satu buah rumah warga di kawasan Gunung Rejo RT 17, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah kembali dilahap si jago merah, Jumat (19/02/2021).

Dimana kebakaran sebelumnya terjadi di wilayah Prapatan, Balikpapan Kota yang sempat menghanguskan Empat buah Ruko, Kini, si jago merah kembali menghanguskan satu rumah warga.

Menurut keterangan salah satu warga yang lokasi kebakaran persis berada di belakang rumah mereka, mengatakan kobaran api tiba-tiba membesar pada pukul 18:00 WITA. Sontak pada saat itu semua menjadi panik setelah melihat kobaran api yang terus membesar.

“Yang terbakar itu rumah kosong mas..saya tidak tau penyebabnya apa. Tadi ada tetangga dari belakang berteriak kebakaran..saya keluar rumah dan api sudah besar di belakang rumah yang saya kontrak, saat itu saya panik dan berlari keluar rumah” kata Masriah salah satu warga diwilayah tersebut.

Masriah juga menambahkan sebelum terjadinya kebakaran, beberapa hari yang lalu sempat terlihat ada orang yang membersihkan rumah kosong tersebut”Tapi saya tidak mengetahui api muncul dari mana, apa mungkin dari korsleting listrik atau bukan”tuturnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan jika BPBD menerima laporan terjadinya kebakaran di wilayah Jalan Gunung Rejo, RT 17, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.

“BPBD langsung menerjunkan sedikitnya 7 unit pemadam kebakaran dari beberapa UPTD milik BPBD”urainya.

Usman menambahkan, untuk saat ini dirinya belum menerima informasi dari RT setempat mengenai rumah yang terbakar tersebut berpenghuni apa tidak, dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penanganan petugas

“Penyebabnya masih kita selidiki, untuk jumlah rumahnya hanya satu rumah yang terbakar, sedangkan berpenghuni atau tidaknya masih cari keterangan sama RT setempat,” pungkasnya

Reporter : oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?