DPRD Balikpapan

Kembali Bersetatus PPKM Level 4, Pembelajaran Tatap Muka di Kota Balikpapan Tertunda

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Masih ditetapkanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berstatus Level 4 di Kota Balikpapan hingga 20 September 2021 mendatang, memberikan dampak yang cukup signifikan di beberapa sektor, salah satunya sektor Pendidikan.

Pasalnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan yang semula akan menjadwalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), kini harus tertunda akibat masih di tetapkannya PPKM Level 4 di kota Balikpapan.

Hal tersebut ditanggapi Anggota Komisi IV DPRD kota Balikpapan Pantun Gultom saat ditemui Awak Media di ruang kerjanya.

Pantun Gultom mengatakan jika kota Balikpapan terus ditetapkan dengan PPKM yang statusnya berada pada Level 4, pastinya akan berdampak pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) yang rencananya akan digelar pada bulan September ini.

“Ya kalau kota Balikpapan terus berada pada PPKM Level 4, ini pasti berpengaruh pada sektor Pendidikan, yang mana Disdik sudah menjadwalkan akan melakukan PTM pada bulan September ini”katanya, Selasa (07/09/2021)

Gultom menilai penundaan PTM yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan ada baiknya, sambil menunggu target percepatan Vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

“Sebaiknya pelaksanaan PTM bisa digelar pada awal tahun 2022 mendatang sambil menunggu target percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah sehingga pada saat pelaksanaan PTM nantinya seluruh pelajar sudah mendapatkan vaksin dan memiliki kekebalan imun yang baik”tuturnya

Pantun Gultom berharap PPKM dengan status Level 4 yang akan berakhir pada tanggal 20 September mendatang tidak diperpanjang lagi, pasalnya warga kota Balikpapan sudah jenuh dengan situasi saat sekarang ini.

“Saya berharap setelah masa perpanjangan PPKM yang akan berakhir di tanggal 20 September mendatang, ada penurutan status. Sehingga warga Balikpapan bisa beraktifitas kembali,” bebernya

“Saya juga meminta kepada warga masyarakat kota Balikpapan, agar tetap mematuhi peraturan yang diterapkan pemerintah demi kesehatan bersama”pungkasnya.

Reporter : FAZ

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?