Balikpapan

Kegiatan Vaksinasi di RT 64 Berjalan Sukses Dan Lancar, Lamaji : Walau Sudah di Vaksin Harus Tetap Jaga Prokes

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dalam upaya percepatan vaksinasi di Kota Balikpapan, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), bekerja sama dengan Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kelurahan Batu Ampar dan Ketua RT Kelurahan Batu Ampar, menggelar Vaksinasi bersama di Jln Flamboyan RT 64, Kelurahan Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, Jumat (29/10/2021).

Saat ditemui Awak Media Ketua panitia Kegiatan Vaksinasi, Lamaji Murdi, ST menuturkan vaksinasi massal ini bertujuan untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti kota Balikpapan, terutama menujudkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity melalui vaksinasi.

“Vaksinasi ini kerjasama antara Polda Kaltim dan Ranting NU Kelurahan Batu Ampar dan dibantu tokoh masyarakat Kelurahan Batu Ampar, Ketua RT, sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa terlaksana” ujar Lamaji

Lamaji juga mengatakan Adapun vaksin yang kami ajukan kepada Polda Kaltim sebanyak 1.000 Vaksi, ini menyasar kepada kader NU dan masyarakat umum.

Terlihat Animo masyarakat untuk melakukan vaksinasi cukup tinggi, hal ini dibuktikan pendaftar Vaksin yang sesuai dengan kouta vaksin yang kami sediakan.

“Al hamdulillah sesuai dengan target, kita membuka pendaftaran selama beberapa hari dan yang hadir mengikuti vaksinasi sesuai yang kami harapkan” ujar Lamaji.

Lamaji menegaskan, kerjasama ini menujukkan bahwa penanganan Covid-19 harus dilakukan secara bergotong-royong, baik itu dilakukan Pemerintah, TNI-Polri, maupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

“Kami berharap kegiatan ini memicu kelompok-kelompok lainnya, untuk mempercepat proses vaksinasi di kota Balikpapan ini” imbuhnya.

Pria yang berperawakan tinggi besar ini juga menerangkan pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan vaksinasi bersama yang dihelat Polda Kaltim, terutama vaksinasi yang menyasar masyarakat umum maupun kader NU.

“Kami berharap semoga kerjasama ini terus terjalin, terutama program vaksinasi yang kedua nanti,” ucap Lamaji

Kendati demikian, Lamaji berpesan walaupun sudah divaksin masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan, baik itu memakai masker, menjaga jarak hingga rajin mencuci tangan.

“Memakai masker bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga untuk menjaga orang terdekat,” Pungkasnya.

Reporter : Ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?