Balikpapan

Kasus Terkonfirmasi Positif Covid 19 di Kota Balikpapan Masih Terjadi, Hari Ini Terdapat Penambahan 12 Kasus

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid -19 dikota Balikpapan masih terus terjadi. Walaupun penambahan tersebut tidak signifikan seperti biasanya.

Pada hari ini Minggu 09 Mei 2021 terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid -19 sebanyak 12 kasus dan 27 kasus telah menyelesaikan isolasi.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE saat menggelar pres rilis, di BSCC Dome, Minggu (9/5/2021).

“Hari ini penambahannya tidak banyak, hanya terdapat 12 kasus terkonfirmasi positif, 27 selesai isolasi dan hari ini tidak terdapat kasus meninggal dunia,” kata Rizal.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Balikpapan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) dr Andi Sri Juliarty atau yang karib disapa dr Dio menuturkan, bahwa penambahan 12 kasus diantaranya 7 kasus merupakan orang bergejala, 3 kasus merupakan hasil tracking dan 2 kasus merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sedangkan 27 kasus selesai isolasi merupakan 1 pasien dari RS Bhayangkara, 5 pasien dari RSKD, 4 pasien dari RSPB dan 8 pasien dari RS Siloam. Sementara terdapat 9 kasus selesai isolasi mandiri.

“Alhamdulillah..hari ini tidak terdapat kasus meninggal dunia,” ucap dr Dio.

Maka, untuk jumlah keseluruhan kasus positif covid-19 di Balikpapan sebanyak 16.308 kasus, sebanyak 95 orang dirawat di rumah sakit, 250 orang isolasi mandiri, sebanyak 15.379 seluruhnya pasien sembuh dan 584 kasus kematian

Adapun ketersedian ruang isolasi di rumah sakit, dari 523 tempat tidur terisi 81 pasien dan yang ruang ICU dari 46 tempat tidur terisi 14 pasien.

Reporter :oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?