Balikpapan

Kasus Penambahan Terkonfirmasi Positif Covid 19 Sebanyak 34 Kasus, 5 Kasus Diantaranya Ibu Rumah Tangga

Balikpapan, Pamungkasnews.id  – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali menyampaikan terkait perkembangan kasus terkonfirmasi positif di kota Balikpapan.

Sebanyak 34 kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Balikpapan, dimana terdapat 39 kasus yang selesai menjalani isolasi dan 1 kasus meninggal dunia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan HM Rizal Effendi saat menggelar pres rilis di BSCC Dome, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (27/4/2021).

Rizal menuturkan, pada kasus positif hari ini yang harus dicermati yakni terdapat 5 kasus positif yang terjadi pada ibu rumah tangga.

Kemudian terdapat 8 kasus positif dari luar daerah yang bertugas dari kementerian dan perusahaan. Sedangkan terdapat 1 kasus positif dari pekerja jasa kebugaran (tukang pijet).

Ditempat yang sama, juru bicara Satgas Covid-19 Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menuturkan jika penambahan terkonfirmasi positif sebanyak 34 kasus.

Terdiri dari 17 kasus suspek (bergejala), 6 berasal dari luar daerah, 12 kasus positif perluasan tracking, serta 5 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG). Adapun kasus yang selesai dirawat dan selesai isolasi sebanyak 39 orang dan 1 kasus meninggal dunia.

Sementara itu, untuk ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit (RS) di Balikpapan, dari 523 tempat tidur isolasi yang terisi terdapat 136 tempat tidur, dan dari 43 tempat tidur ICU, yang terpakai saat ini sebanyak 19 tempat tidur.

Sedangkan untuk ruang isolasi di Embarkasi Haji terdapat 55 tempat tidur untuk pasien laki-laki dan 36 tempat tidur untuk pasien perempuan.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?