DPRD Balikpapan

Kasus Harian Terkonfirmasi Positif Covid 19 Kian Menurun, Budiono Optimis Balikpapan Turun Ke Level 4

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Terus melandainya kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), membuat berbagai pihak optimis bahwa status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di Level 4 akan turun ke level 3 bahkan sampai Level 2.

Seperti yang di tuturkan Budiono Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan saat di jumpai Awak Media di ruang kerjanya, Selasa (07/09/2021).

Budiono optimis status PPKM Level 4 di kota Balikpapan akan turun mencapai Level 3, pasalnya angka kasus harian Covid-19 mengalami tren penurunan.

Hal ini terwujud berkat upaya dan kerja keras Satgas Covid, pemerintah, masyarakat yang bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di kota Beriman ini.

“Kita, terus menekan angka tersebut, dan saya melihat perkembangan terakhir sudah semakin bagus, semakin landai. Angka terkonfirmasi positif semakin turun, begitu juga angka kematian,”kata Budiono,

Budiono menegaskan, untuk mencapai satus level 3 memang tidak mudah, pasalnya Kota Balikpapan sendiri merupakan pintu gerbang Kaltim sehingga tidak bisa dihindari yang membuat Satgas Covid-19 harus bekerja keras mencegah penyebaran virus mematikan ini.

“Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan prokes dan segera melakukan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok,”pungkasnya

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?