Balikpapan

Kasmadi:Protokol Kesehatan Harus Diperketat Dalam Menyambut Natal Dan Tahun Baru

Pamungkasnews.id, Balikpapan – H.Rony bersama Duta masker Kasmadi Menggelar kegiatan temu kangen antara Ketua Rukun Tetangga (RT), tokoh masyarakat se Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara.

Acara temu kangen yang dihadiri sekitar 70 orang ini digelar di wilayah perbukitan dilingkungan RT 60 Kelurahan Graha Indah, yang berbatasan langsung dengan RT 68 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kamis, 24/12/2020.

Hadir pula dalam acara ini Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Batu Ampar. Kendati dilakukan dimasa pandemi Covid-19, kegiatan ini tetap menggunakan protokol kesehatan.

Tujuan dari kegiatan ini iyalah, mengajak warga masyarakat melalui ketua RT dan Tokoh masyarakat, bersama – sama memerangi penyebaran Covid -19 yang mulai awal Desember mengalami peningkatan.

Seperti yang dijelaskan Duta Masker yang juga merupakan ketua RT 09 Kasmadi mengatakan, dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru ditengah masa pendemi Covid-19, Protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan.

“Ya dalam menyambut Nataru protokol kesehatan harus benar-benar diterapkan, guna memutus mata rantai Covid -19 yang terus meningkat di kota Balikpapan”kata Kasmadi.

Acara ini pun kita lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, guna kebaikan bersama. Untuk diketahui bersama, kata Kasmadi, saat ini penyebaran Covid-19 di kota Balikpapan kembali meningkat, karena itu masyarakat jangan pernah meremehkan, tetap disiplin protokol kesehatan.

“Masyarakat harus waspada terhadap penyebaran Covid-19, apalagi Pilkada baru saja usai dilaksanakan, kemudian berlanjut perayaan Natal dan Tahun Baru, sehingga harus diwaspadai bersama”, jelas Kasmadi.

Sementara itu Tokoh masyarakat sekaligus penyelenggara acara, H. Roni menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Ketua RT, tokoh masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi, dan syukuran sederhana. Selain itu juga saling berkoordinasi antara ketua RT dan tokoh masyarakat, se-Kelurahan Batu Ampar, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang terus meningkat akhir-akhir minggu ini”kata H.Rony

“Apa lagi (lanjut H. Rony) kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru perlu adanya pengawasan secara ketat agar penyebaran Covid -19 tidak terus bertambah”pungkasnya

Wartawan: Anjul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?