Peristiwa

Kantor Ekspedisi Hangus Dilahap Si Jago Merah, 8 Unit Damkar di Turunkan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Musibah kebakaran kembali menghebohkan warga kota Balikpapan, terkusus warga yang berada dikawasan Jalan Blora 2, RT 24, Kelurahan Kelandasan Ilir, Kecamatan Balikpapan Kota, Rabu(25/08/2021).

kali ini sebuah bangunan dua lantai yang digunakan sebagai kantor jasa pengiriman (Ekspedisi) Hangus terbakar dilahap sijago merah.

Diketahui Api berkobar pada pukul 17.00 Wita, yang terlebih dahulu menghanguskan lantai dua bangunan tersebut.

Menurut salah seorang pekerja Rahmayani (39) menuturkan, saat kejadian dirinya mengira bahwa vocer listrik ditempat ia tinggali tersebut mati, namun ketika saat mengecek tetangga sebelah memberi tahu bahwa terdapat api dan asap di lantai dua.

“Tadi listriknya tiba-tiba saja padam, saya fikir voucher token listriknya yang habis, makanya saya keluar untuk mengisi. Tapi tetangga sebelah memberi tahu jika ada api dilantai dua,” ujar Rahmayani.

Rahmayani menambahkan, memang saat itu dirinya mendengar suara letupan, seperti korsleting listrik.

“Di lantai dua cuma ada barang dispenser saja, tidak ada barang lainnya karena cuma dipakai untuk tidur saja. Kalau untuk barang-barang ekspedisi semua terselamatkan, karena api dari lantai dua,” terangnya.

Sementara itu, dilokasi yang sama Lurah Kelandasan Ilir, Andi Arief Hidayatullah  mengatakan saat dirinya mendengar terjadi kebakaran ia langsung bergegas meluncur ke lokasi kebakaran tersebut.

“Saat itu kami langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Sosial (Dinsos) dan kami juga masih menunggu lebih lanjut langkah-langkah apa saja yang akan diambil oleh instasi terkait,” paparnya.

Lebih lanjut mengatakan, bangunan yang terbakar tersebut merupakan  rumah sewaan. Hanya satu rumah saja yang terdampak dan penyewa. “Kami masih mengumpulkan data karena pemiliknya bukan tinggal disini,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Izmir Novian Hakim mengatakan pihaknya baru menerima informasi adanya kebakaran pada pukul 17.10 Wita. Mendapatkan laporan tersebut dirinya segera menerjunkan petugas BPBD untuk segera menuju lokasi kebakaran.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas langsung berusaha memadamkan api, agar tidak merembet kebangunan lainnya.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran, informasinya jasa ekspedisi tersebut hanya mengontrak rumah tersebut,” bebernya.

“Saat ini api sudah padam dan petugas sedang melakukan pendinginan,” sambungnya.

Izmir menambahkan, penyebab kebakaran dirinya belum dapat memastikan, saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Reporter : Oechan/Firman

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?