Balikpapan

Kaltim Steril, Yonzipur 17/AD Semprotkan Disenfektan di Terminal dan Pasar

Balikpapan, pamungkasnews.id – Batalyon Zeni tempur 17/Ananta Dharma (Yonzipur 17/AD) melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa tempat rawan keramaian seperti Terminal, Pelabuhan, dan Pasar Tardisional, Sabtu, 6/2/2021.

Penyemprotan disenfektan itu untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Hal itu dilakukan berkala sejak merebaknya kasus virus corona di Indonesia terutama di Kota Balikpapan yang terjadi sejak awal Februari 2020 lalu.

Yonzipur 17/AD Lakukan Penyemprotan Disenfektan di Terminal Batu Ampar dan Pasar Buton

Penyemprotan itu juga dalam rangka mendukung Kaltim Steril sesuai instruksi gubernur Kalimantan Timur Nomor 1 tahun 2021 tentang Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan wabah pandemi Covid-19 di Kaltim dan Surat Edaran Walikota Balikpapan No. 300/269/Pem Tanggal 30 Januari 2021 guna mendukung Kaltim Steril diwilayah Balikpapan.

Danyonzipur 17/AD Letkol Czi Heru Aprianto S.Sos., M.Si, saat ditemui media mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai upaya sinergitas seluruh komponen dalam rangka pencegahan penularan virus corona, untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat yang datang berkunjung ke Pasar, Terminal serta Pelabuhan.

“Tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona, terutama di tempat-tempat rawan keramaian seperti Pasar, Terminal, dan Pelabuhan”, ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya melakukan penyemprotan ke seluruh ruangan, toilet, musholla, semua fasilitas gedung hingga pelataran parkir.

Seperti diketahui, kata dia, Indonesia saat ini sedang dilanda wabah virus corona. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta melakukan Sosial Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat.

“Pemprov Kaltim pun menetapkan kebijakan “Kaltim steril” di tanggal 6-7 Februari 2021 untuk menghentikan sementara semua kegiatan agar memutus rantai covid 19, yang bersifat melibatkan kerumunan banyak orang dan melaksanakan Work From Home sesuai himbauan Presiden Jokowi dan Surat Edaran Menpan/RB”, pungkasnya

Reporter : AT
Editor : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?