Polda Kaltim

Jamin Keamanan Dalam Pelaksanaan Ibadah, Satrimob Polda Kaltim Gelar Patroli Gereja

Balikpapan, pamungkasnews.id – Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melaksanakan patroli Gereja atau tempat ibadah, Senin (12/04/2021).

Kegiatan patroli tersebut sebagai kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan giat patroli rutin tersebut di setiap pelaksanaan ibadah di Kota Balikpapan.

“Beberapa gereja yang melaksanakan ibadah secara online atau streaming pun tetap kita laksanakan patroli sebagai langkah preventif agar tetap aman dan kondusif,” kata Dansat Brimob Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Dia mengatakan Tim Patroli Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim juga menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah tatap muka untuk selalu menjaga jarak dan menggunakan masker karena masih dalam pandemi virus Covid-19.

Pengecekan CCTV dan penutupan gerbang ketika ibadah sedang berlangsung juga di laksanakan, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

“Aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian. Dan kita dari pihak Polri akan terus menyuarakan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Sumber : Humas Satrimob Polda Kaltim

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?