Balikpapan

Istri, Menantu dan Dua Cucu Walikota Balikpapan Terkonfirmasi Positif Covid – 19

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Penyebaran Penularan Covid-19 di kota Balikpapan terbilang cukup tinggi, bukan hanya dikalangan masyarakat umum saja, namun kini telah merambah ke kalangan keluarga pejabat.

Seperti yang terjadi pada keluarga dari Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, bahwa Istri, Menantu serta Dua Cucunya ikut terpapar akibat Virus Corona, yang sangat berbahaya ini.

Hal ini pun telah disampaikan oleh Rizal Effendi dihadapan para awak media usai melakukan press rilis di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan pada Senin (22/02/2021).

Walikota Balikpapan ini menyampaikan bahwa istri, menantu beserta dua cucunya terpapar Covid-19 dan Saat ini keempat orang tersebut sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB).

“Ya… istri saya, menantu serta dua cucu saya terpapar Covid – 19, dan mereka semua telah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina kota Balikpapan”kata Rizal.

“Beliau (Istri Rizal) memohon dukungan serta doa kepada awak media dan masyarakat Kota Balikpapan agar dirinya dan keluarga di beri kesehatan yang baik”tuturnya

Rizal menuturkan terkonfirmasi positif Covid – 19 terhadap Arita Effendi lantaran ikut menjaga dua orang cucu kesayangan istrinya yang masih berusia 5 dan 6 tahun.

“Awalnya istri saya tidak memiliki gejala, namun beberapa hari kemudian ia mengalami batuk dan setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya dinyatakan positif Covid – 19″ungkap Rizal.

“Semula tidak ada gejala apa-apa,… Hanya saja sang ibu dari cucu saya yang memiliki gejala batuk, Tadinya dia nggak kena, tapi karena dia jagain cucunya akhirnya terkonfirmasi positif Covid – 19” katanya.

Saat disinggung terkait asal virus bisa menularkan ke keluarganya, Rizal mengaku tidak mengetahui asal virus tersebut. Ia menduga bahwa penularan terjadi lantaran menantunya terpapar lebih dahulu kemudian menularkan kepada anaknya lalu kepada istrinya.

“Tracingnya tidak diketahui, mungkin awalnya dari si ibu cucu saya, yang menularkan kepada cucu saya dan kemudian istri saya. Ya…. nggak tahu kena nya darimana,” imbuhnya.

Setelah dilakukan tracing seluruh keluarga inti dari Walikota Balikpapan ini, hasilnya dinyatakan negatif termasuk Rizal Effendi sendiri.

“Kalangan Keluarga sudah melakukan Rapid antigen dan dua kali PCR, alhamdulillah hasilnya negatif,” pungkasnya.

Reporter :ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?