Balikpapan

Idul Adha 1442 Hijriah, Warga RT 40 Batu Ampar Kurban 7 Ekor Sapi

Balikpapan, pamungkasnews.id – Hari Raya Idul Adha merupakan hari yang dinanti bagi warga kaum muslimin untuk berbagi berkah dengan berkurban. Tak terkecuali warga RT 40, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, Selasa, 20/7/2021.

Kendati dimasa pandemi Covid-19, di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah tahun 2021, warga dilingkungan tersebut melaksanakan kurban sebanyak 7 ekor sapi yang berasal dari hasil swadaya. pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan di area Masjid As-Sunnah RT 40.

Pemotongan hewan kurban ini pun dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan dihadiri Lurah Bantu Ampar, Mardanus, Babinsa, dan Duta Masker Balikpapan, Kasmadi.

Ketua RT 40, Juwadi, saat disambangi media ini mengatakan, ia berterima kasih kepada warga dilingkungannya. kendati dimasa pandemi Covid-19 warga tetap kompak melakukan swadaya untuk berkurban di Hari Raya Idul Adha sebanyak 7 ekor yang diserahkan kepada Panitia Masjid As-Sunnah.

Ketua RT 40, Juwadi Alias Komjend

“Alhamdulillah, kami di RT 40 di Hari Raya Idul Adha pada tahun ini berkurban sebanyak 7 ekor sapi. Dari 7 ekor sapi itu berasal dari hasil swadaya warga dilingkungan sebanyak 6 ekor, dan 1 ekor berasal dari donatur atas nama Gutomo seorang pengusaha perkapalan di Kota Balikpapan. Kebetualan pak Gutomo ini juga warga RT 40. Gutomo menyerahkan 1 ekor sapi limosin dengan bobot 900 kilogram”, ujar Juwadi.

Menurut Juwadi sapaan akrab Komjen ini menuturkan, antusias warga dilingkungannya setiap perayaan Hari Raya Idul Adha rutin dilakukan setiap tahun dengan swadaya.

“Di Masjid As-Sunnah ini rutin melakukan kurban setiap tahun. Alhamdulillah warga sangat antusias walaupun melalui swadaya, dan jumlahnya pun rata-rata ada 5 hingga 8 ekor kami kurbankan setiap perayaan Idul Adha”, tuturnya.

Antusias warga, kata Komjen, merupakan sebuah sinergi untuk saling mengabdi di Masjid As-Sunnah, baik antar warga, pengurus masjid, dan panitia.

“Jadi, dilingkungan saya ini warga saling bahu membahu dalam setiap kegiatan sosial, termasuk di hari-hari besar islam separti Idul Fitri maupun Idul Adha. Tentunya hal itu dilakukan untuk menuju sebuah kerukunan antar warga dilingkungan RT 40”, kata Komjen.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?