Kodam IV Mulawarman

HUT TNI Ke-76, Pangdam VI Mulawarman Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Dalam rangka memperingat  Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76, TNI di jajaran Komando Daerah Militer (Kodam) VI Mulawarman, dilangsungkan kegiatan syukuran secara  sederhana di Aula Makodam VI Mulawarman Selasa (5/10/2021).

Bertempat di Aula Makodam VI Mulawarman dilaksanakan kegiatan syukuran yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi,  Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak,  Kejaksaan Tinggi Wilayah Kaltim, Ketua DPRD Kaltim dan unsur lainnya.

Untuk diketahui juga Kegiatan tersebut digelar menggunakan standar protokol kesehatan yang ketat guna mencegah terjadi penyebaran virus Covid-19 yang belum kunjung usai sampai saat ini.

Meski  demikian, tidak mengurangi esensi dari kegiatan tersebut, dikarenakan, jauh hari serangkaian kegiatan sudah dilakukan mulai kegiatan pemberian bantuan sosial kepada warga tidak mampu, vaksinasi Covid-19 hingga donor darah.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto menuturkan bahwa peringatan HUT ke 76 TNI dilakukan secara sederhana.

” Kegiatan upacara kemudian syukuran dan kegiatan bakti sosial memberikan kepedulian untuk masyarakat ditengah pandemi kita bersyukur hadir Kapolda Kaltim,  Ketua DPRD Kaltim, Walikota seluruh Forkopimda kami berterimakasih atas dukungan seluruh komponen,”ujarnya.

Tak hanya itu dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan terkait penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kaltim.

“Semoga Covid-19 segera berakhir saat ini angka terus menurun, harapan kita tentu level terus menurun dari level dua menjadi satu momentum bersama untuk bekerja sama sampai titik 0 dan normal,”tuturnya

Pangdam VI Mulawarman  kembali menegaskan bahwa langkah penting yang wajib terus dijaga yaitu penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19.

Lalu langkah penting antisipasi yaitu kota tetap pendisiplinan protokol kesehatan kita belum normal tetap laksanakan kemudian pemerintah mendorong dan melaksanakan vaksinasi.

” Kami akan terus lakukan itu apabila dukungan vaksinasi cukup, kita lakukan,”tegasnya.

Oleh kerena itu kembali dia tegaskan, pihaknya akan terus meningkat kerjasama bersama Polri dan pemerintah daerah daerah untuk terus memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Kami bersama Polri dan pemerintah daerah akan terus mengatasi kesulitan diingkungan masyarakat,”pungkasnya.

Reporter : Oechan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?