Politik

HUT PDI Perjuangan ke 48, Pecahkan Rekor Muri.

Pamungkasnews.id, Balikpapan-Peringatan HUT Ke 48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – P), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Balikpapan terus eksis dan tampil solid dihari yang bersejarah ini.

Setelah mengikuti peringatan HUT Ke 48 PDI-P secara virtual, DPC PDI-P melakukan potong tumpeng bersama yang ditempatkan di kantor DPC PDI-P kota Balikpapan, nantinya tumpeng tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Balikpapan.

Mulai dari pengurus partai, kader serta simpatisan partai PDI – P ikut hadir dalam sesi pemotongan tumpeng bersama, yang dilakuka serentak seluruh Indonesia, dan memecahkan Rekor Muri.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Balikpapan, Budiono.
Dirinya mengatakan, Hari ini, 10 Januari 2021 merupakan hari HUT PDI Perjuangan ke 48, tentu ini momen yang sangat bersejarah bagi PDI Perjuangan, karena berbagai rekor muri telah di pecahkan.

“Hari ini merupakan hari yang sangat bersejarah, karena hari ini Program Partai, perintah Partai, kita akan melaksanakan kegiatan dan sekaligus memecahkan berbagai rekor muri”kata Budiono

Budiono menjelaskan, Rekor Muri yang akan dipecahkan di hari HUT PDI-P ke 48 ini yakni menanam pohon di bantaran sungai, hal ini bertujuan untuk menjaga mata air dan penghijauan.

Budiono dan Najib Melakukan Penanaman Pohon

“Kalau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) melakukan kegiatan menanam pohon di bantaran sungai Ciliwung dan bersih – bersih sungai Ciliwung, tentu kegiatan ini akan di ikuti seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan DPC PDI Perjuangan seluruh Indonesia, dengan kegiatan yang sama di wilayahnya masing-masing”urainya

Setelah itu, (lanjut Sekretari DPC PDI-P Kota Balikpapan) Dikarenakan HUT PDI-P dirayakan ditengah Pandemi Covid-19, maka perayaan dilakukan secara Virtual yakni Zoom Meeting, hal ini pun akan memecahkan rekor Muri, Sebap Zoom Meeting di ikuti oleh pengurus partai, kader dan simpatisan seluruh Indonesia.

“Kerena HUT PDI-P ke 48 ditengah Pandemi Covid 19, maka perayaan dilakukan secara virtual(Zoom Meeting), dan peserta yang mengikuti Zoom Meeting juga akan memecahkan rekor muri”ungkapnya.

Masih Budiono, Kegiatan selanjutnya yakni pemotong Tumpeng bersama, Tumpeng yang dibuat oleh pengurus partai, kader partai, nantinya akan dibagikan kepada kelompok masyarakat, komonitas serta panti jompo serentak seluruh Indonesia.

“Kegiatan pemotong Tumpeng ini pun nantinya akan menjadi moment dan memecahkan Rekor Muri pembagian Tumpeng serentak terbanyak seluruh Indonesia”jelas Budiono

Terkait kegiatan DPC PDI-P kota Balikpapan Budiono menyebutkan, Bahwa DPC PDI-P telah melaksanakan program partai, yakni menanam Pohon di wilayah Gunung Bahagia, sebanyak 48 jenis tanaman Buah-buahan.

“Target kita nantinya akan menanam 448 pohon, yang 48 sudah ditanam dan selebihnya akan diserahkan kepada kader partai diseluruh kota Balikpapan untuk melakukan penanaman pohon”tuturnya.

“Saya sangat berterima kasih, kepada masyarakat kota Balikpapan, kader dan simpatisan PDI-P kota Balikpapan, yang sudah bahu membahu, bergotong royong, untuk kebesaran partai”Pungkasnya.

Wartawan : ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?