Balikpapan

HUT IWAPI ke 46, Menghadirkan Launching Endorse Pinky Movement LPG Pertamina dan BPJS Ketenagakerjaan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Balikpapan menggelar peringatan HUT IWAPI ke 46 yang dilaksanakan di Atrium Plaza Balikpapan, Rabu, (24/03/2021).

Dalam moment HUT IWAPI ke 46 kali ini juga memperkenalkan Launching Endorse Pinky Movement LPG Pertamina dan Perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan kota Balikpapan.

Seperti yang dikatakan ketua DPC IWAPI kota Balikpapan Ernawaty Gafar, bahwa setelah melakukan Memorandum of Understanding (MOU), dengan BPJS Ketenagakerjaan, program – program yang ditawarkan seperti Kecelakaan Kerja, kematian, Dana Pensiun dan Jaminan Hari Tua, sangat memberi manfaat bagi anggota IWAPI.

“Program yang ditawarkan BPJS ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat bagi anggota IWAPI, pasalnya anggota IWAPI merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)”kata Ernawaty Gafar

“Dimana para pelaku UMKM terjun langsung dikerenakan tidak memiliki karyawan, yang dikhawatirkan mereka lagi masak, terus terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran, hal ini lah yang di adopsi untuk merujuk ke BPJS Ketenagakerjaan”lanjutnya.

Terkait keanggotaan yang mengikuti BPJS ketenagakerjaan ini Ernawaty Menjelaskan bahwa sebagian dari anggota IWAPI sudah menjadi UMKM Dinas Perindustrian dan Koperasi.

“Namun untuk anggota IWAPI yang baru bergabung, kami sudah mengarahkan untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Alhamdulillah kurang lebih 80% telah menjadi peserta BPJS Ketenaga kerjaan”ungkapnya.

Ketua DPC IWAPI Kota Balikpapan, Ernawaty Gafar

Sementara itu terkait kerjasama dengan pihak Pertamina Ernawaty menuturkan dengan dijadikan IWAPI menjadi Endorse Pinky Movement LPG Pertamina, membuka peluang usaha bagi anggota IWAPI.

“Dengan dijadikan Endorsenya Pinky Movement, setiap anggota IWAPI bisa menjadi agen LPG Pink dengan membuka outlet di setiap usaha mereka yang nantinya akan dijadikan mitra usaha binaan “tuturnya

Dalam hal ini ketua IWAPI Balikpapan menambahkan bahwa siapa saja bisa menjadi agen LPG Pink namun harus melalui rekomendasi IWAPI.

“Siapa pun boleh jika ingin membuka outlet untuk menjadi agen LPG Pink, asalkan memiliki tempat yang sesuai dengan persyaratan pihak Pertamina, itu bisa saja asalkan melalui rekomendasi IWAPI”tambahnya.

Di hari HUT IWAPI ke 46 Ernawaty Gafar berharap kedepanya IWAPI bisa semakin besar, Berkembang dan semakin sukses.

“Saya berharap di HUT IWAPI ke 46, IWAPI bisa semaki sukses, berkembang dan semakin besar, sehingga menghasilkan pengusaha – pengusaha wanita baru di kota Balikpapan”pungkasnya.

Reporter : AGS

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?