Balikpapan

Hujan Deras Mengguyur Kota Balikpapan Sejak Pagi Hari, Mengakibatkan Satu Buah Rumah Roboh di Wilayah Batu Ampar

Balikpapan, Pamungkasnews – id – Intensitas curah Hujan yang cukup tinggi mengguyur Kota Balikpapan sejak pagi hari, mengakibatkan sebuah rumah roboh dikawasan Jalan Sangga Buana Gg Tee II , RT 25, Kelurahan Batu Ampar, Senin (7/6/2021) pagi.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 07.00 Wita, Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, walaupun penghuni rumah sempat tertindis puing-puing bangunan yang berbahan kayu. Beruntung tidak mengalami luka serius.

Kini rumah berbahan kayu diiketahui milik Sabaruddin, yang ia tinggali bersama Istri dan Dua anaknya, telah rata dengan tanah, seluruh barang berharga milik Sabaruddin tertindih reruntuhan bangunan.

Runtuhnya rumah tersebut diduga lantaran tidak mampu menahan terpaan hujan dan angin yang terjadi. Selain itu juga kondisi kayu sebagai penopang rumah tampak keropos.

Warga sekitar bersama tim BPBD Balikpapan, Kepolisian dan TNI serta unsur terkait melakukan evakuasi terhadap penghuni rumah ke lokasi aman. Bukan hanya itu, semua yang datang ke lokasi saat itu membantu pemilik rumah menyelamatkan barang berharga milik Sabaruddin yang masih dapat digunakan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media petugas BPBD Syukur mengatakan saat menerima laporan ada terjadi Rumah Roboh, tim kami langsung mendatangai lokasi tersebut.

“Jadi setelah menerima laporan adanya rumah roboh kami langsung mendatangi lokasi kejadian, posisinya saat itu rumah dalam kondisi rata dengan tanah, jadi isi dalam rumah sudah tertimbun reruntuhan bangunan,”kata Syukur.

Untuk sementara penghuni rumah diungsikan ke kerumah kerabat terdekatnya. Sembari dilakukan perbaikan rumah, Selain itu juga petugas memberikan bantuan terpal untuk menutupi barang berharga milik korban.

“Pihak kelurahan nanti yang akan membantu proses selanjutnya, kami fokus pada penanganan evakuasi dan memberikan terpal untuk sementara,”katanya.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menambahkan pihaknya sebelumnya juga menerima informasi masyarakat melalui layanan 110 Polresta Balikpapan. Sehingga dengan sigap jajaran yang berada di beat terdekat langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sudah langsung mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut,”timpal Turmudi.

Reporter : Samsul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?