DPRD Balikpapan

Hatta Mendukung Kalangan Wartawan Masuk Salah Satu Prioritas Penerima Vaksin Covid – 19.

BALIKPAPAN, Pamungkasnews.id – Adanya usulan memasukan kalangan wartawan sebagai salah satu prioritas menerima vaksin covid-19, yang telah disampaikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendapatkan respon positif hingga ke daerah, khusunya kota Balikpapan.

Bukan hanya dari kalangan jurnalis, Dukungan juga datang dari anggota Komisi IV DPR Balikpapan Capt Hatta Umar saat diruang kerjanya, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota, Rabu (27/1/2021).

Secara pribadi dirinya sangat mendukung ide tersebut yakni memasukan kalangan jurnalis menjadi salah satu prioritas penerima vaksin. Karena kalangan jurnalis kesehariannya sering berhadapan langsung dengan khalayak umum dari berbagai profesi.

“Saya pribadi sangat mendukung ide tersebut, itu ide yang sangat bagus, sebab jurnalis kesehariannya selalu bertugas dilapangan dan sangat rentan terpapar covid-19,” ujarnya.

“Jurnalis ini kan bekerja tanpa mengenal waktu, mau siang, mau malam..hujan atau panas, mereka selalu mencari berita untuk menginformasikan kemasyarakat, dari kesehariannya itulah rekan-rekan jurnalis rentan terpapar virus covid-19,”lanjutnya

Diketahui, apresiasi atas usulan yang dilontarkan Bamsoet, sebelumnya datang dari salah satu organisasi kewartawanan di Balikpapan pun sebelumnya ikut mengapresiasi usulan yang disampaikan Bamsoet terkait vaksin untuk profesi Jurnalis.

Diesebutkan, Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Balikpapan Eddy Supardy sangat menyambut baik usulan untuk memasukan Wartawan (Jurnaslis) menjadi salah satu bagian prioritas penerima vaksin.

Menurut dirinya, kalangan Jurnalis juga sangat rentan terpapar covid-19. Pasalnya profesi Jurnalis sama halnya dengan petugas lainnya (Satgas covid-19.red).

Dilapangan para jurnalis juga berjibaku dengan banyak orang dalam pekerjaannya guna mendapatkan informasi yang akan di publikasikan ke masyarakat.

Reporter :Oechan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?