DPRD Balikpapan

H. Kamaruddin, Dukung Penuh Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Agar Terus Dilanjutkan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Langkah Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang sudah berjalan selama sepekan ternyata berjalan lancar dan aman tanpa kendala.

Melihat hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan H Kamaruddin sangat mengapresiasi hal tersebut dan mendukung penuh agar pelaksanaan PTM terbatas terus dilanjutkan.

“Saya melihatnya selama sepekan ini berjalan dengan baik, tentu saja ini sangat bagus dan tentu saja pelaksanaan PTM ini harus terus dilanjutkan,” Kata H. Kamaruddin yang karib disapa H Aco.

H, Kamaruddin juga mengingatkan meskipun pelaksanaan PTM yang berjalan dengan lancar, tentunya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tidak boleh kendor dan meminta agar sekolah menutup akses orang dari luar untuk berinteraksi dengan para murid.

“Kalau bisa sekolah menutup akses murid untuk berinteraksi dengan orang luar, selain orang tua dan jika kalau kantin sekolah buka, harus dilakukan penataan terlebih dahulu agar prokes tetap berjalan,”tuturnya Melalui pesan singkat WhatsApp, Kamis (21/10/2021).

Disinggung mengenai masih banyaknya orang tua murid yang belum mengizinkan anaknya mengikuti PTM. H Aco mengatakan jika menyakinkan para orang tua murid, itu merupakan tugas dari pihak sekolah, hingga orang tua murid yakin jika pelaksanaan PTM aman.

Pasalnya, mengikuti PTM disekolah lebih baik dari pada mengikuti pembelajaran melalui online/daring. Dan mengikuti online/daring bisa menurunkan minat untuk belajar murid, bahkan pengawasan pembelajar online tidak sebaik dengan pengawasan saat mengikuti PTM.

“Ya..itu tugasnya sekolah untuk meyakinkan orang tua murid agar anak didiknya bisa mengikuti PTM. Sekolah harus bisa meyakinkan orang tua murid jika pelaksanaan PTM aman dan sudah sesuai dengan Prokes yang ditentukan pemerintah,” pungkasnya

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?