Balikpapan

Gutomo, Pengusaha Dermawan Salurkan Hewan Kurban 4 Sapi Limosin

Balikpapan, pamungkasnews.id – Gutomo, salah satu Pengusaha di bidang perkapalan ini yang cukup dikenal dermawan di lingkungan Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, menyerahkan 4 hewan kurban sapi limosin dengan bobot 900 hingga 1,1 ton per ekor.

4 hewan kurban tersebut ia salurkan sebelum Hari Raya Idul Adha di 4 titik, diantaranya Pondok Pesantren Al-Izzah, Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Km. 9 Karang Joang, GP Ansor dan di lingkungan tempat tinggalnya di RT 40 Kelurahan Batu Ampar.

“Sumbangsih ini saya lakukan rutin setiap perayaan Hari Raya Idul Adha. Alhamdulillah, dengan diberikannya rezeki yang lebih dari Allah Swt, saya bisa berbagi. Di Hari Idul Adha tahun ini saya bisa berbagi sebanyak 4 ekor hewan kurban sapi limosin dan sudah saya salurkan ke Pondok Pesantren Nurul Ikhsan Km 9, Pondok Pesantren Al-Izzah, GP Ansor, dan di RT 40”, tutur Gutomo saat ditemui media ini disela pemotongan hewan kurban di area Masjid As-Sunnah dilingkungan tempat tinggalnya RT 40, Kelurahan Batu Ampar, Selasa, 20/7/2021.

Gutomo mengatakan, 4 ekor hewan kurban yang ia salurkan tersebut memiliki bobot 900 hingga 1,1 ton dengan nilai harga rata-rata 60 juta per ekor.

Menurutnya, hewan kurban yang ia salurkan merupakan sebuah pengorbanan untuk terus berusaha memberi manfaat kepada seluruh masyarakat.

Secara individu, kata Gutomo, ia telah melaksanakan perintah Allah Swt sebagai upaya pendekatan diri kepadaNya.

“Berkurban juga bisa dikatakan sebagai kesalehan sosial, karena bentuk solidaritas kemanusiaan. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini dimana berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat. Dengan hewan kurban yang saya salurkan itu bisa bermanfaat bagi yang menerimanya”, ujarnya.

“Insaallah kedepannya penyaluran hewan kurban ini akan terus dilakukan secara rutin, tentunya sesuai kemampuan saya”, kata Gutomo.

Reporter : Fauzi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?