DPRD Balikpapan

Gelar Serap Aspirasi Warga, Abdulloh Ucapkan Terima Kasih Kepada Warga Atas Keja Samanya Dalam Menghadapi Pandemi Covid -19

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Bergulirnya Masa Persidangan III Tahun 2021,  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Abdulloh, S.soa  menggelar Serap Aspirasi (Reses) di Aula Rumah Jabatan DPRD Balikpapan, yang berada di kawasan Jl ARS Muhammad, Gunung Pasir, Balikpapan Kota, Rabu (6/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Serap Aspirasi Ketua DPRD Balikpapan turut mengundang ketua RT dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM)  Se- Kecamatan  Balikpapan Utara dengan jumlah yang terbatas dikarenakan situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda kota Balikpapan.

Meski demikian Abdulloh mengatakan, Alhamdulillah dalam pertemuan yang berlangsung singkat dan mengetatkan pada Protokol Kesehatan, dapat menjalin komunikasi dengan baik, sehingga aspirasi yang disampaikan warga dapat terpecahkan.

“Dan mudah-mudahan tokoh-tokoh masyarakat atau Ketua RT dan yang belum bersekempatan hadir, Insyaallah dilain waktu bisa bertemu kembali di reses-reses yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu, ditanya mengenai aspirasi yang menjadi sakala prioritas Abdulloh katakan. Masih berkutat pada persoalan yang sama. Yaitu infrastruktur, pendidikan, kebutuhan Penerang Jalan Umum (PJU).

“Sementara untuk kebutuhan air, kaayaknya sudah semua terpenuhi. Karena tidak ada pertanyaan dari warga,” jelasnya.

Yang jelas dalam hal ini ia katakan, DPRD bersama Pemerintah Kota (Pemkot), sudah sepakat dan fokus di tahun 2022. Mengalokasikan anggaran cukup besar untuk infrastruktur yang berkisar hampir Rp 150 Miliar.

“Salah satunya infrastruktur penanganan banjir,
Kemudian peningkatan jalan, disektor pendidikan sekolah dan seragam,  disektor  kesehatan pembangunan rumah sakit dan program BPJS dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Selain menyampaikan Aspirasi, Ketua RT, Tokoh Masyarakat serta LPM se-Kecamatan Balikpapan Utara, mengucapkan terimakasih kepada Abdulloh, yang mana selama menjabat sebagian besar permasalahan infrastruktur di lingkunganya masing – masing  yang berada di Balikpapan Utara berangsur membaik.

Selain itu Abdulloh juga mengucapakan terima kasih kepada semua elemen masyarakat atas kerja samanya dalam menghadapi Pandemi Covid -19 ini, sehingga Kota Balikpapan kini berada di Level 2

“Ini semua tidak lepas dari peran masyarakat yang mau bergotong royong untuk menghadapi pendemi Covid -19″tuturnya

“Semua aspirasi yang disampaikan warga kepada saya, nantinya saya akan bawa ke Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan, untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi”pungkasnya.

Reporter : Faz

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?