Balikpapan

Gelar Safari Ramadhan di Masjid Al-Ula, Walikota Balikpapan Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kembali menggelar Safari Ramadhan 1442 Hijriah/ 2021 M di Masjid Jami Al-Ula yang berada di kawasan Jl. Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Sabtu (24/04/2021).

Safari Ramadhan yang dipimpin Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Sayid MN Fadli, OPD Kota Balikpapan, Camat Balikpapan Barat serta Lurah se – Balikpapan Barat disambut langsung  Ketua dan pengurus Masjid Al Ula.

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan Pada Safari Ramadan kali ini salah satunya penyerahan bantuan kepada pengurus Mesjid  Al Ula berupa satu Unit Vacum Cleaner dan 15 Mukena  yang di serahkan langsung oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi secara simbolis.

Dalam kesempatan safari Ramadhan kali ini , hadir pula perwakilan dari BAZNAS kota Balikpapan yang turut menyerahkan bantuan berupa 15 Al-Quran kepada pengurus Masjid Al Ula.

Sambutan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, di Masjid Al – Ula, Saat Kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah

Dalam sambutannya, Rizal Effendi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Masjid Al-Ula dan warga sekitar yang telah berkenan menerima rombongan Pemerintah Kota Balikpapan dalam kegiatan Safari Ramadan guna mempererat talisilaturahmi antara warga dan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Tentunya saya berharap kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan antara Pemkot Balikpapan dan masyarakat sebagai wujud sinergi guna membangun Kota Balikpapan menjadi semakin maju,” kata Rizal.

Dalam kesempatan ini Rizal juga menyampaikan bahwa dua hari yang lalu Pemerintah Kota Balikpapan telah menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kaltim, berupa Trofi Terbaik Pertama sebagai kota yang berhasil melaksanakan pembangunan daerah, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim H.Isran Noor.

“Atas penerimaan penghargaan ini saya ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat kota Balikpapan dan semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan dukungan sehingga keberhasilan ini dapat diraih”tutur Rizal.

Momentum safari Ramadhan ini digunakan Walikota Balikpapan Rizal Efeendi untuk mengingatkan kembali kepada warga masyarakat kota Balikpapan agar tetap menjalankan Protokol kesehatan serta mengikuti semua himbauan Pemkot Balikpapan.

“Saya mengingkatkan kembali kepada masyarakat agar tetap menjalankan Protokol kesehatan dan mengikuti semua himbauan Pemerintah terkait percepatan penanganan Covid – 19″ucap Rizal

“Termasuk larangan untuk mudik lebaran, kebijakan ini diambil semata -mata untuk kebaikan kita bersama  yang lebih besar”lanjutnya.

Rizal Effendi menuturkan kita patut bersyukur dengan kondisi saat ini, pasalnya kondisi kota Balikpapan dan Indonesia pada umumnya telah menunjukan progres yang cukup baik dalam beberapa bulan terakhir.

“Kini masyarakat telah cukup leluasa untuk beraktivitas kembali, biasa kembali perlahan -lahan memulihkan  perekonomia, walaupun belum sepenuhnya normal”tuturnya.

Di kesempatan ini Rizal juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus Masjid Al Ula karena dalam pelaksanaan ibadah selama Ramadan telah menerapkan protokol kesehatan. Hal itu terlihat saat hendak masuk ke dalam masjid, pengurus masjid telah menyiapkan blower disinfektan .

“Saya mengapresiasi seluruh pengurus Masjid Al Ula yang telah menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah di tengah pandemi COVID-19. Mulai dari penyediaan blower disinfektan, jaga jarak dan penggunaan masker. Semoga penerapan protokol kesehatan ini tetap berjalan agar terhindar dari virus berbahaya ini,” kata Rizal.

Menurut Rizal, COVID-19 tidak hanya terjadi di Balikpapan, tapi juga di seluruh Indonesia dengan jumlah kasus positif mencapai ratusan ribu orang dalam sehari semalam. Pandemi COVID-19 ini juga terjadi di seluruh dunia. Di India, jumlah kasus positif semakin banyak akibat tidak melakukan penerapan protokol kesehatan.

“untuk itu saya minta kepada bapak/ibu sekalian, patuhi protokol kesehatan ini jangan mencoba melakukan pelonggaran – pelonggaran. Kita dibandingkan dengan negara India, dalam 24 jam 300 ribu orang yang terkonfirmasi positif ” katanya.

Walikota Balikpapan ini menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Balikpapan tidak mengalami peningkatan.

“Hari ini, di Balikpapan terdapat penambahan 43 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, dan 35 pasien yang selesai isolasi atau dinyatakan sembuh. Hari ini juga tidak ada pasien positif yang meninggal dunia,” pungkasnya.

Reporter : Agus.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?