DPRD Balikpapan

Gelar Reses, Puryadi : Infrastruktur Menjadi Salah Satu Prioritas

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki masa Persidangan Ke -1 Tahun 2021, yang merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk turun ke masyarakat guna melakuka Serap Aspirasi (Reses).

Hal ini dilakukan guna menampung seluruh aspiras masyarakat sebagai bentuk Tugas dan Fungsi selaku wakil rakyat di Daerah Pemilihannya Masing- – masing.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD Balikpapan Puryadi dari Fraksi Partai Nasdem, Dapil Balikpapan Utara ini menggelar serap aspirasi di DPD Partai Nasdem,  Kelurahan Damai , Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan, Rabu (4/3/2021)

Pelaksanaan reses yang dilakukan ditengah Pandemi covid-19 ini berlangsung dengan singkat dan hanya dihadiri beberapa perwakilan Ketua RT dan tokoh masyarakat Balikpapan Utara.

Reses pun digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Berbagai aspirasi telah disampaikan oleh perwakilan Ketua RT, diantaranya Semenisasi jalan lingkungan, Drainase, permasalahan banjir, sampai dengan pemasangan Jaringan Gas (Jargas)

Saat ditemui Awak Media, Puryadi mengatakan Sebelum saya melaksanakan reses terlebih dahulu saya melakukan Survey di beberapa RT terkait Lingkunga .

Ada Beberapa aspirasi telah disampaikan oleh para ketua RT, Mulai Perbaikan Jalan Taman Sari Yang mencapai 1000 Meter,  Semenisasi Jalan Linkungan sampai pembuatan drainase dan Pemasangan Jaringan Gas (Jargas).

“Ada beberapa usulan yang disampaikan Ketua RT, yang mana usulan tersebut sudah ter-input di dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), Sekitar Sembilan RT yang sudah kami Input yang nantinya akan kami perjuangkan”kata Puryadi.

Terkait permasalahan klasik yang terjadi dimasyarakat yakni permasalahan PDAM, Puryadi menuturkan bahwa di Tahun 2021 ini sudah ada dilakukan pemasangan Baru di Dapilnya walaupun baru sebagian.

“Kalau PDAM sudah sebagian dilakukan pemasangan seperti RT 39 Kelurahan Graha Indah, RT 30 Kelurahan Karang Joang, Alhamdulillah telah terpasang”tuturnya.

“Namun saya berharap semuanya akan terpasang, untuk itu selaku wakil rakyat saya akan terus berupaya memperjuangkan kepentingan warga masyarakat tersebut”lanjutnya

Disinggung terkait permasalahan Bendali yang ada di Kelurahan Karang Joang Dan Kelurahan Graha Indah (Taman Sari) yang selama ini menjadi permasalahan banjir  Politisi Partai Nasdem ini menjelaskan, Bahwa Bendali tersebut sudah dalam pengerjaan.

“Ya untuk Bendali yang ada di Kelurahan Karang Joang sudah dalam pengerjaan kemudian akan di lanjutkan di wilayah Taman Sari, Insyaallah dalam tahun ini”jelas Puryadi.

Terkait aspirasi warga, Puryadi menegaskan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai Wakil Rakyat.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi warga yang telah disampaikan kepada saya, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menampung, memperjuangkan dan merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga”pungkasnya.

Reporter :Ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?