DPRD Balikpapan

Gelar Reses di Tiga Titik, Selain Menyerap Aspirasi Rahmatia Juga Membagikan Paket Sembako

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Memasuki masa Persidangan I Tahun 2021 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan kembali melaksanakan tugas dan fungsinya, guna menyerap aspirasi masyarakat. di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Seperti yang dilakukan Rahmatia, SM anggota DPRD Balikpapan dari Fraksi Partai Garindra, Dapil Balikpapan Barat, Dirinya menggelar Serap Aspirasi (Reses) di tiga titik sekaligus, diwilayah Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat, Rabu (03/04/2021).

Kegiatan Reses tersebut digelar di tiga titik yang meliputi lingkungan RT 41 yang dihadiri perwakilan Warga RT 40,41 dan 42 kemudian kediaman Bapak Sukirman yang dihadiri RT 01,02,03,04 dan 05 selanjutnya dilingkungan RT 10 yang dihadiri warga RT 10.

Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 dan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM), Reses dilakukan secara singkat dan terbatas serta harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Berbagai aspirasi yang telah disampaikan oleh Ketua RT dan Tokoh Masyarakat, diantaranya, infrastruktur mulai dari semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan Drainase, Pemasangan PDAM, Penerangan Jalan Umum (PJU) serta keluhan warga terkait kenaikan Tarif BPJS kelas 3.

Seperti yang diusulkan warga RT 40 dan 41 meminta Semenisasi jalan lingkungan, perbaikan drainase, serta susahnya mendapatkan Air bersih dikarenakan sering mati.

Sedangkan warga RT 04 dan 05 meminta pembuatan Drainase baru yang menghubungkan RT 05 ke 06 dan RT 06 terhubung ke rt 08, lain halnya RT 02 meminta perbaikan PJU yang sudah lama mati.

Hampir mirip yang diminta Warga RT sebelumnya, warga RT 10 meminta pemasangan PDAM serta perbaikan PJU yang juga sudah lama mati. Warga RT 10 juga mengeluhkan kenaikan tarif BPJS kelas tiga yang sangat berdampak sekali.

Menanggapi hal tersebut, Rahmatia mengatakan, semua aspirasi masyarakat merupakan prioritasnya, untuk itu akan ditampung, diperjuangkan agar dapat terealisasi.

“Semua aspirasi yang telah disampaikan adalah prioritas untuk diperjuangkan agar dapat terealisasi” kata Rahmatiah.

Rahmatia Membagikan Sembako Ke Sejumlah Warga

Rahmatia menegaskan dirinya akan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan warga, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban dirinya sebagai Wakil Rakyat.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi warga yang telah disampaikan kepada saya, karena itu sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD untuk menampung, memperjuangkan dan merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga”ucapnya

Ia berharap dengan kembali digelarnya serap aspirasin ini, semoga apa yang menjadi harapan warga masyarakat demi kemajuan lingkungan, khususnya warga masyarakat Balikpapan Barat, dapat terwujud.

“Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat Balikpapan Barat dapat segera terealisasi,” pungkasnya

Selain menyerap aspirasi Rahmatia juga membagikan paket sembako kepada sejumlah warga di Balikpapan Barat.

Reporter :ag

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?