Polda Kaltim

Gelar Patroli, Brimob Polda Kaltim Imbau Warga Balikpapan Taat Protokol Kesehatan dan Jaga Kamtibmas

Pamungkasnews.id, BALIKPAPAN – Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim terus berupaya melakukan antisipasi, mencegah penyebaran virus corona.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan patroli sambang warga personil Brimob dalam bentuk sosialisasi protokol kesehatan dan menjaga Kamtibmas kepada warga Balikpapan Tengah Kota Balikpapan, Selasa, (29/12/20).

Tim patroli Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim mengajak warga selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi. Selalu menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik.

Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK mengatakan, patroli yang dilaksanakan Personilnya tersebut untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan sebagai wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat.

Kegiatan patroli ini dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat berkumpulnya warga yang dianggap rawan penyebaran Covid-19.

Dia berharap sosialisasi Brimob mengajak dan mengingatkan bahaya penyebaran virus corona bisa membuat masyarakat lebih waspada. Lebih peduli dengan kebersihan diri dan kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti Brimob untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Kompol V. J. Parapaga.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK, mengatakan, patroli ini merupakan bentuk Bhakti Brimob Kaltim. Dalam menjaga Kamtibmas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Balikpapan.

Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang menambahkan, warga harus terus waspada dan harus melindungi orang lain dari penularan virus.

“Anggota Polri mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya. Virus corona salah satunya,” terangnya.

Wartawan : Chai

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?