Balikpapan

Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Ketua RT 51 Batam, Berharap Pandemi Covid-19 Cepat Berakhir

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi akhir zaman atau nabi terakhir. Beliau lahir tanggal 12 bulan ketiga robi’ul awal tahun 570 Masehi(tahun gajah) di Mekah. Momentum kelahiran beliau sangat berarti bagi umat islam seluruh Dunia.

Untuk itu Seluruh Umat Islam di belahan dunia, merayakan Hari Kelahiran Nabi (Maulid Nabi) sebagai bentuk  kecintaan dan ketaatan umat muslim kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Seperti yang terlihat di Masjid Jami’Anni Matul Qubro yang terletak di lingkungan RT 51, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, pengurus RT 51 beserta pengurus masjid menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam​​​ (SAW) 1443 Hijriah, 2021 Masehi.

Perayaan yang dilaksanakan secara sederhana ini, dihadiri warga RT 51, tokoh masyarakat Kelurahan Batu Ampar dan mengundang HABIB SHOLEH BIN MUHAMMAD AL JUFRI. Sebagai penceramah. Kegiatan berjalan tertib dan lancar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan Pemerintah, khusunya  Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Seperti yang dikatakan Ketua RT 51, H. Puroso, bahwa perayaan ini merupakan acara keagamaan yang menjadi tradisi di laksanakan setiap tahunya. Karena masih ditengah Pandemi Covid 19, kemudian status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Balikpapan berada di Level 2, maka kegiatan harus mengetatkan pada Protokol Kesehatan.

“Karena perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, masih di tengah Pandemi Covid -19, maka hal paling utama harus mengedepankan Protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, bukankan ini merupakan salah satu ikhtiar untuk kebaikan bersama, seperti anjuran Rasullulah”kata Puroso usai mengikuti rangkaian acara maulid, Kamis (21/10/2021).

Puroso juga mengatakan hikmah dari Maulid Nabi yang diperingati Dirinya beserta warga selain untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga dan umat muslim, juga bersama-sama meneladani sifat – sifat Rasullulah untuk kita aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.

“Hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini agar kita dapat mencontoh dan meneladani sifat – sifat Rasulullah yang kita aplikasikan kedalam kehidupan kita sehari-hari”tuturnya

Ketua RT 51 juga menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW, banyak sekali yang dapat kita teladani, salah satunya bagaimana Rasulullah menghadapi ketetapan yang Allah berikan, baik menghadapi Cobaan dan Musibah yang diberikan kepada dirinya dan umatnya

“Rasulullah selalu bersabar dan berikhtiar dalam menghadapi cobaan yang Allah tujukan kepadanya maupun umatnya. Ia selalu bermunajat kepada Allah dan berikhtiar agar bisa melewati musibah tersebut”beber Puroso

“Saat ini seluruh belahan dunia tidak terkecuali indonesia dihadapkan musibah yang sangat besar yakni Virus Corona yang sangat berbahaya,  Untuk itu sekarang Ikhtiar yang kita jalani di masa pandemi ini adalah dengan bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19″sambungnya.

“hal yang harus kita lakukan dengan menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, senantiasa menjaga imun tubuh serta disiplin mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dengan harapan Pendemi ini segera berakhir”Pungkasnya

Reporter : Handoko

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?