DPRD Balikpapan

Fadlianoor Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Dirangkai Dengan Doa Bersama

Balikpapan, Pamungkasnews.id – Peringatan Maulid Nabi merupakan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dirayakan umat muslim di Dunia setiap tahunnya, tepatnya 12 Rabiul Awal.

Momentum Peringatan Maulid Nabi  kerap dilakukan umat Muslim dengan beragam cara, hal tersebut merupakan ungkapan rasa cinta kepada junjungan Nabi Besar Muhammad, SAW sebagai suri teladan umat Islam.

Seperti yang terlihat dikediaman Keluarga Besar Fadlianoor. Anggota DPRD kota Balikpapan ini menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW yang dilaksanakan di wilayah RT 06, Jalan Indrakila, Kampung Timur, Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Balikpapan Utara, Kamis (11/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi ini juga dirangkai dengan Doa Bersama, Pembacaan Yasin dan Tahlil, untuk Alm/Alm(H) Kedua orang tua dan Kaka kandung Fadlianoor.

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan Penceramah Kondang Kh. Ahmad Sanusi Ibrahim (Guru Ahmad Jaro), dan dihadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Anggota DPRD Provinsi, Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan, Lurah Gunung Samarinda Baru dan masyarakat sekitar.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dikediaman Orang Tua Fadlianoor

Usai kegiatan Fadlianoor mengatakan, kegiatan ini digelar merupakan amanah dari kedua orang tua dan Kaka kami, yang mana kegiatan maulid ini sudah lama direncanakan karena terbentur dengan Pandemi sehingga tertunda dan baru hari ini bisa terlaksana.

“Peringatan maulid ini sudah lama kami rencanakan, ini merupakan amanah dari alm orang tua kami dan Kaka kami, insyaallah kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahunya”ucapnya.

Fadlianoor juga menuturkan Peringatan Maulid Nabi, merupakan tradisi sebagian besar Umat Islam di Indonesia, baik dalam lingkungan masyarakat maupun instansi Pemerintah, untuk menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SAW.

“Itu semua perwujudan rasa cinta dan keinginan untuk senantiasa meneladani sikap , ucap dan perilaku beliau agar kita bisa aplikasikan dalam tugas dan kehidupan kita sebagai umatnya”tuturnya.

Fadlianoor berharap pada momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga bisa tetap ingat dan menjadi suri teladan untuk melaksanakan dan menjalankan kehidupan sehari-hari.

“Agar kita bisa tetap ingat dan menjadi suri teladan untuk melaksanakan kehidupan sehari-hari,” harapnya

Dirinya mengucapkan syukur kehadirat Allah, SWT meski masih ditengah Pandemi Covid -19, bisa melaksanakan maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tetap menjalankan protokol kesehatan

“Alhamdulillah kami sekeluarga bisa melaksanakan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di hari ini, semoga ditahun yang akan datang dapat melaksanakan acara serupa ” ucapnya.

Pada kesempatan ini Fadlianoor sekeluarga mengucapkan rasa terima kasih dan rasa hormatnya mendalam tak terhingga kepada semua pihak yang hadir menyukseskan  puncak peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” Pungkasnya.

Reporter :ags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?