Balikpapan

Empat Rumah Ludes Dilahap”Sijago Merah”

Balikpapan, Pamungkasnews.id  – Ditengah kesibukan aktivitas warga dihebohkan terjadinya musibah kebakaran salah satu rumah warga yang berada dikawasan RT 26, Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, Selasa (26/1/2021).

Menurut informasi yang dapat, dalam musibah kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya 4 rumah penduduk, kebakaran terjadi sekitar Pukul 13.20 Wita.

Saat dimintai keterangan Kristian yang melihat kejadian musibah tersebut, dirinya yang saat itu sedang duduk santai didepan rumah miliknya, melihat kepulan asap yang berasal dari salah satu rumah warga bernama Ani, lalu mendengar teriakan dari sejumlah warga sekitar yang berada di belakang rumah.

“Saya dengar teriakan..kebakaran..kebakaran..saat saya tengok, asap sudah tebal disertai dengan api,” terangnya.

Melihat terjadinya kebakaran tersebut, warga sekitar berupaya untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya, sambil menunggu armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tiba dilokasi kejadian.

Sementara itu Kepala BPBD Suseno mengatakan, mendengar informasi adanya kebakaran dipemukiman warga, Tim BPBD langsung menurunkan 5 unit mobil Pemadam Kebakaran.

“Mendengar informasi adanya kebakaran di pemukiman warga kami segera turunkan armada sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran.” ujar Suseno Kepala BPBD Balikpapan.

Suseno juga mengungkapkan, bahwa api berasal dari salah satu rumah kosong yang ditinggal oleh penghuninya.

“Asal api dari rumah kosong yang tidak ada penghuninya, untuk penyebabnya kami belum bisa pastikan,” ujarnya.

Sementara ini penyebab kebakaran belum bisa dipastikan, soalnya saat ini tim tengah melakukan pendinginan.

Saat ini, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Barat tengah melakukan olah TKP untuk mengumpulka bukti dan keterangan saksi yang melihat kejadian.

Reporter : Oechan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
×

Powered by WhatsApp Chat

× Ada yang bisa saya bantu?